LPK Assalam Satu – satunya Lembaga Bahasa Korea & Jepang di Kab. Majalengka

Buser Trans Online Biro Majalengka

Kondisi perekonomian di Negara kita yang kurang begitu stabil dan lapangan pekerjaan yang sulit, membawa dampak negative bagi sebagian masyarakat. Sehingga dengan keadaan seperti ini banyak dari warga kita yang memilih mengadu nasib menjadi Tenaga Kerja Indonesia yang disalurkan ke Negara-negara tertentu. Seperti Korea,Jepang, Arab Saudi ,Malaysia dan Negara lainnya.

Melihat kondisi di masyarakat yang memprihatinkan seperti itu, maka beberapa alumni program pemagangan IMM Jepang dan alumni Program G to G Korea di bawah bimbingan Iwan Sugiono S.pd yang juga merupakan salah seorang Guru di SMK Korpri Majalengka berinisiatif mendirikan sebuah Lembaga Pendidikan Keterampilan Bahasa Asing dengan nama LPK Assalam yang berlokasi di jalan pertanian No. 86 Majalengka Wetan kec./kab. Majalengka. Adapun maksud dan tujuan di dirikannya LPK Assalam adalah  untuk memberikan pendidikan B.Jepang & Korea serta menyampaikan informasi yang sebenar-benarnya tentang program pemagangan ke Jepang & Program G to G ke Korea supaya masyarakat tidak terjebak oleh calo-calo tenaga kerja yang ingin meraih keuntungan semata, dan LPK Assalam juga merupakan satu –satunya lembaga bahasa Korea & Jepang di kab. Majalengka. Ujar Iwan Sugiono pada Buser trans.

LPK Assalam adalah sebuah lembaga yang resmi dan berbadan hukum, hal tersebut dibuktikan dengan adanya Akta Notaris No. 16 tanggal 13 Januari 2009 serta izin Operasional dari Disdik No.421.10/98-PNF dan Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi No. 41 tahun 2010 bahkan telah tercatat di situs resmi  Kementrian Pendidikan Nasional www.infokursus.com dengan Nomor Induk Lembaga Kursus (NILEK) No. 02112.41.0025.09/12/14/31. Ungkapnya

Bahkan LPK ini pun telah menjalin kerjasama dengan instansi terkait seperti UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Majalengka serta dibawah bimbingan dan pengawasan langsung dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Majalengka sehingga sangat kecil kemungkinan untuk melakukan kesalahan dalam memberika informasi, bimbingan dan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam hal yang menyangkut bimbingan untuk mengikuti program pemagangan ke Jepang maupun program G to G Korea. Paparnya lagi

Dari tahun 2009 sampai sekarang LPK Assalam  telah mencetak alumni dan lulusan yang telah berhasil bekerja di perusahaan Korea maupun Jepang. Hal tersebut bisa tercapai karena instruktur di LPK Assalam adalah para alumni dari program Pemagangan ke Jepang serta Program G to G Korea sehingga para instruktur di LPK Assalam sangat memahami apa yang harus di ajarkan kepada siswanya untuk bisa lulus seleksi tes rekruitmen yang sangat-sangat ketat sekali, biaya pelatihan di LPK Assalam pun relatife murah.

Sehingga terjangkau oleh masyarakat umum serta didukung oleh sarana dan prasarana latihan yang memadai dan yang terpenting adalah bahwa, LPK Assalam selalu mengikuti prosedur resmi yang ditetapkan pemerintah yaitu Dinas Pendidikan serta Dinas Sosial tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Majalengka,ucap Iwan Sugiono mengakhiri bincang-bincang dengan Wartawan Buser trans beberapa pekan lalu diruang kerjannya. (Ali Nurdin/Dani Rachdian/Buser Trans/Advitorial)

About these ads

4 Comments

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s