Nasib Mahasiswa UNIBBA Tidak Jelas

Kab. Bandung, Buser Trans,.

Universitas Bale Bandung (UNIBBA) merupakan lembaga pendidikan tinggi yang berdiri di Tatar Bandung Selatan Bale Endah. Lembaga ini merupakan satu-satunya lembaga pendidikan tinggi milik Pemerintah Kabupaten Bandung.

Universitas Bale Bandung (UNIBBA) di Alamat: Jl. RAA. Wiranatakusumah No. 7 Baleendah Kabupaten Bandung 40258 yang tercatat sebagai perguruan tinggi swasta yang melaksanakan kelas jauh, kini nasibnya tidak jelas pasalnya  beberapa persyaratan administratif belum terpenuhi akhirnya (Kopertis) wilayah 4 yang telah merekomendasikan kepada direktur jendral pendidikan tinggi untuk mengambil tindakan dalam rangka pengawasan pengendalian dan pembinaan berupa sanksi administratif terberat, yaitu penutupan program studi dan perguruan tinggi.

Sejak dikeluarkan surat tersebut pihak Yayasan belum bisa dimintai penjelasanya, sejauh ini pihak mahasiswa sendiri kuat dugaan belum tahu yang terjadi di kampusnya  yang sudah ditutup atas rekomendasi Kopertis wilayah 4.

Saat ini ada lulusan UNIBBA yang menunggu kepastian ijasah, mereka sangat membutuhkan sekali, diantaranya pendataan untuk serifikasi  guru, yaitu lulusan yang ketika mengikuti kuliah berstatus guru honor maupun guru tetap/PNS, serta penerimaan CPNS yang akan dilaksanakan pada tgl 12 Nopember 2010 serempak di seluruh kabupaten/kota di provinsi Jawa Barat. Untuk kabupaten Bandung  saja  ada formasi 100 orang guru.

Namun demikian karena Pjs Rektor  Unibba merangkap Pjs Pembantu Rektor I dan Dekan FKIP  adalah orang yang sama tidak mungkin menandatangani dikarenakan rangkap jabatan tersebut. Apalagi untuk ijazah S1 lulusan FKIP unibba harus ditandatangani oleh Dekan FKIP dan Rektor yang sekaligus orang yang sama ini merupakan hal yang tidak mungkin, disamping itu ijazah ditandatangani pejabat sementara (Pjs) merupakan hal yang kurang bisa dipertanggungjawabkan.

UNIBBA sendiri ada beberapa jurusan diantaranya Fakultas Pertanian, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, MIPA, Teknologi Informasi, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Ekonomi Ilmu Kesehatan. Yayasan Pendidikan Bale Bandung (YPBB) merupakan yayasan yang bergerak dalam bidang pendidikan. YPBB ini didirikan pada tanggal 30 juni 1980 oleh Bupati Bandung saat itu, R.H. Lily Soemantri. (Kos/Buser Trans)

About these ads

45 Comments

  1. Hoi pembaca, yang percaya tulisan di atas mah orang yang ketinggalan kereta…………….!
    Sejak tanggal 21 April 2011 sudah keluar ijin perpanjangan penyelenggaraan bagi tiap program studi dari Mendiknas yang ditandatangani oleh Koordinator Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten atas nama Mendiknas untuk masa berlaku sampai dengan tahun 2014
    Sejak tanggal 30 Juni juga sudah terpilih Rektor UNIBBA yang baru yaitu Prof.Dr. Awan Mutaqin, M.Pd. sehingga ijasah ditandatangani oleh orang yang berbeda!
    Kopertis Wilayah IV sampai saat ini tidak pernah merekomendasikan untuk menutup UNIBBA, emangna kaleng kerupuk mau ditutup, yang benar ja atuh nulisnya. Jangan tanya dan cari berita dari orang nu keur lieur, pan beritana jadi keblinger.
    Dan yang pasti UNIBBA kini makin berkibar…………….semangat UNIBBA
    “Kampus Perjuangan dari Bandung Selatan” Hayu urang bangun sarerea………………….

  2. saya sebagai mahasiswa dari kelas jauh sangat deg-degan sekali membaca perihal di atas. bagaimana nasib saya dan teman-teman seperjuangan. Kami sebagai mahasiswa yang selalu tidak pernah telat dengan kewajiban administrasi,jikalau suatu hari nanti terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan. Maka kami semua minta pertanggungjawabannya kepada semua pihak Unibba. Semoga saja tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.Amin………….

  3. Astagfirullah, jadi mana yg bener ni? Katanya unibba mau vacum? Saya iseng search tentang unibba di google. Tapi malah nemu ini, ternyata unibba udah ditutup semenjak setahun yg lalu :( padahal udah keluar banyak uang, uang kembali tidak ?

  4. yang mana yg benar sya sendiri tidak tau…..??tapi kita sebagai mahasiswa UNIBBA jgn termakan gosip murahn…lebih baik kita langsung tanyakan saja ke pihak yang bersangkutan untuk mendapatkan kepastian……dan kita harus selalu berdo’a agar UNIBBA sebagai lembaga pendidikan tinggi milik pemerintah ditatar bandung selatan bale endah terus exist dan sukses……dan menghasilkan mahasiswa2 yg berkopeten dibidangnya….cayoooooo

  5. Ini berita ngaco, dan udah kedaluwarsa… lain dulu lain sekarang dong… yang bikin berita ngiri sama UNIBBA tuh… yang pasti UNIBBA TETAP JAYA DAN MANTAP… dan paling pasti LEGAL…!!! alumninya aja ada yang dapet bea siswa Kementerian Pendidikan Nasional untuk kuliah S-2 di luar negeri kok…

  6. Ampun apa sich motif sang writer……… kalo gak tau apa apa jangan “tong ksong nyaring bunyinya” gila loch!!! murahan banget pnya pemikiran kayak gtuh,,, e mang loch yang ngurusin management UNIBBA!!! dangkal bangget sch loch…huahahahahaha

  7. S1 saya diakui baik di perusahaan BUMD kab.bandung tempat saya bekerja serta bisa lanjut ke S-2..,,sekedar klarifikasi aja..UNIBBA sekarang beda dgn yg dulu..,namanya juga wartawan..asal ngomong aja

  8. in this world nothing is impossible
    Segala sesuatunya jikalau ingin mendapatkan info yang lebih tepat dan memuaskan, alangkah baiknya yang mempunyai keraguan datang aja ke lokasi dimana kampus tersebut di dirikan.
    Karena jika hanya mendengar kabar dari mulut ke mulut, hal itu tidak menutup kemungkinan akan ada sepatah dua patah kata yang kurang enak di dengar untuk kalian yang mempunyai keraguan
    Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s