127 Milyar Rampungkan Tol Cisumdawu

Ketua P2T H Atje Arifin Abdullah, SH, SIP, MSi,

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

127 Milyar anggaran yang di keluarkan pada tahun 2011 semua akan dihabiskan untuk pembelian tanah masyarakat yang akan terlewati proyek tol  Cileunyi, Sumedang, Dawuan (Cisumdawu), namun harga tanah menunggu hasil musyawarah dengan masyarakat pemilik lahan, Jika pemilik tanah dengan pihak pemerintah terjadi deadlock nantinya Panitia Pembebasan Tanah (P2T) yang akan menetapkan harga tanah, Hal tersebut dikatakan Ketua P2T H. Atje Arifin Abdullah, SH, SIP, MSi, Senin (14/02).

Pembebasan tanah akan dimaksimalkan pada tahun ini sebanyak mungkin, terutama dari seksi satu yang meliputi Cileunyi-Tanjungsari dan seksi dua Tanjungsari-Sumedang, namun prioritas untuk pembebasan tanah adalah seksi dua terlebih dahulu “tahun ini pembangunan fisik untuk tol segera di mulai dan diarahkan di seksi dua terlebih dahulu yaitu dari Tanjungsari ke arah Sumedang, sehingga proses pembebasannya akan di arahkan dulu kesana”ungkap Atje.

Dikatakan dia, disamping menggarap seksi dua juga menggarap seksi 1 yaitu dimulai dari Desa Margaluyu ke arah Jatinangor termasuk garapan lahan yang ada di Desa Cibeusi Kecamatan Jatinangor, untuk sumber dana dari APBN saat ini sudah siap, sementara seksi dua didanai dari PT. Jasa Sarana yang merupakan perusahaan milik daerah yang sudah ada komitmen dengan Gubernur Jawa Barat dan pihak Kementrian Pekerjaan Umum.

Sedangkan untuk di wilayah seksi satu di daerah Cibeusi Jatinangor ada perubahan lokasi pembebasan tanah, sehingga terjadi pergeseran ke arah timur dari Plaza Pajajaran, dan yang tadinya ada lahan yang tidak terbebaskan menjadi terkena proyek, “dalam beberapa minggu ke depan akan dilakukan sosialisasi di daerah Jatinangor sebab secara keseluruhan plaza pajajaran batal di bebaskan, artinya ada pergeseran ke arah timur. (Kos/Buser Trans Online)

About these ads

22 Comments

  1. pa sy warga jatinggor sy tinggal d cileunyi kata pemerintah tanah sy terkena pembuatan jalantol cisumdawu untuk harga dan realisasi pembayaran kapan mohon secepatnya dapat di infokan e email sy atau no tlp ini mksh
    081369918341
    02292550387
    02287920018

  2. pa saya punya kos2an di desa cibeusi,sudah hampir 3 tahun saya kosongkan dulu ceritanya akan kena jalan tol mohon diinfokan apa kos2an saya nantinya semua kena jalan tol tsb.dan kapan akan ada pengukuran ulang?karena saya dapat info ada penggeseran kearah timur.
    dan realisasi pembayarannya kira2 kapan?
    mohon info ke e-mail ini atau ke hp 081221630388
    terima kasih sebelumnya.
    soenarto

  3. kami mohon kepada para pejabat sebagai tim pembebasan tanah, agar memperhatikan keinginan warganya dalam hal ini jangan sampai warga / masyarakat yang terkena jalur proyek CISUMDAWU bukan mendapatkan ganti RUGI tapi harus ganti UNTUNG karena jalan tol itu adalah jalan bisnis

  4. Saya punya tanah di desa cibeusi, dekat pesantren LDII apakah juga akan kena jalan Tol karena saya dengar di pesanten LDII terkena juga, karena saya dapat info ada penggeseran kearah timur dan kapan kira-2 akan diadakan pengukuran ?
    dan realisasi pembayarannya kira2 kapan?
    mohon info ke e-mail ini atau ke hp 08157005086
    terima kasih sebelumnya.
    Kemal

  5. saya sepakat dengan coment sebelumnya di atas, mengenai ganti untung…karna memang dirasa sebagai ajang bisnis juga..disini beberapa masyarakat ada yang menyimpan sertifikat rumah& tanah nya di salah satu Bank,,dana pembebasan yang tidak kunjung terealisasi membuat warga resah, kasarnya,, jangankan bayar pokok, bayar bunga nya saja banyak yang mengeluh..Bank tersebut sih duduk manis saja saya rasa,, masyarakat yang dibuat menunggulah yang saya rasa berteriak kesakitan..

    Jadi selain mohon segera beri kepastian kapan dana pembebeasan terealisasi,
    juga Mohon sampaikan pada Bank yang berkaitan agar lebih Toleran terhadap nasabahnya yang terkait dengan pembangunan proyek tol ini.

    saya sadar proses ini tidak mudah,,tapi saya siap mendukung dengan doa agar Tim work yang berkaitan, dapat dengan lancar dan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan proyek ini..dan tidak mengesampingkan nilai-nilai kearifan
    =)
    terimakasy.

  6. Mohon informasinya Dusun Hambawang, Desa Padaasih, kec. Conggeang Sumedang kapan mulai sosialisasi penentuan harga serta pembayaran dan pembebasan lahan…? karena orang tua saya termasuh warga di desa tersebut serta butuh kepastian, apakah ada petugas dari pemerintahan yang akan melakukan sosialisasi tersebut….? jangan sampai warga tersebut dirugikan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab

    Terima Kasih

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s