PT. Indah Kiat Pulp And Paper Laksanakan Program Beasiswa Karir

Posted on

Banten, Buser Trans Online

Program beasiswa karir salah satu program CSR (Coorpasate Social Responsibility) yang sudah rutin dijalankan setiap tahunnya oleh PT. Indah Kiat Pulp and Paper. Program CSR diikuti para siswa-siswi yang berprestasi yang berasal dari SMA, SMK maupun MAN yang di Kecamatan Kragilan, Pontang, Tirtayasa dan Kecamatan. Serang, ungkap Imam kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya.

Lebih jauh Imam selaku Humas PT. Indah Kiat Pulp and Paper,  menjelaskan bahwa program CSR merupakan jenjang karir bagi seluruh siswa-siswi yang memiliki nilai rata-rata (Prestasi, red) disekolahnya. Salah satu tujuan dari program tersebut adalah untuk membantu para peserta didik yang memiliki potensi melanjutkan studi Diploma 3 (D3) di Akademi Teknologi Pulp & Kerja (ATPK) Bandung. Sejak tahun 2001-2003 dikirim 3 siswa terbaik melalui hasil seleksi yang sangat ketat. Sedangkan tahun 2006 hingga saat ini, siswa yang dikirim menjadi 4 orang tiap tahunnya. Dan tahun 2010 ini, program bea siswa karir masih terus dilanjutkan, proses seleksi untuk penerimaan  masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, misalnya; para siswa harus diseleksi aspek ranking, asal sekolah, psikotes, test tertulis dan panel interview. Khusus tahun in, seleksi hanya diperuntukkan bagi siswa. Hal ini, mengingat keinginan para calon user (kepala bagian) yang meminta agar calon penerima beasiswa diperuntukkan bagi laki-laki saja, jelasnya

Ia juga menambahkan bahwa pada saat ujian test tertulis hadir langsung Direktur ATPK Bandung, Kepala Balai Besar Pulp dan Kertas (BBPK) yang baru yakni; Dr. Ir. Ngakan Timur Antara didampingin Susi Sugesty selaku kepala Bidang Penelitian BBPK.

Dalam sambutan, Heppy Moiras selaku Manajement PT. Indah Kiat Serang, Heppy mengungkapkan bahwa program ini bertujuan untuk mencetak tenaga-tenaga ahli di bidang kertas, khususnya masyarakat disekitar. Dan telah dilaksanakan secara konsisten sejak tahun 2001, tegasnya.

Selain itu, Dr, Ir. Ngakan berkesempatan juga memberikan sambutan sekaligus membuka acara seleksi tahap kedua tersebut. Pada kesempatan itu beliau berpesan kepada seluruh calon penerima beasiswa untuk berjuang keras dalam mengikuti seleksi test tertulis Kimia, Fisika, Matematika dan Bahasa Inggris  yang diawasi langsung Direktur ATPK Bandung,  Suprapto dan Public Affair. Pada saat, hasil ujian test tertulis diumumkan yang dibacakan langsung Bapak Suprapto; dan siswa yang berhak mengikuti babak selanjutnya, antaralain; Rosidi & Aan (MAN Kragilan), Taufik Rachman, Yusuf Efendi, Nasihin, Suherman (SMAN I Pontang) dan Mali Fahad, Ahmadi Rafei asal SMAN I Tirtayasa. Dari hasil ujian Tahap I dan II yang berhasil menerima beasiswa karir yakni;  Taufik Rachman (SMAN I Pontang), Rosidi (MAN I Kragilan), Yusuf Efendi (SMAN I Pontang) dan Malik Fahad asal SMAN I Tirtayasa. Selamat kepada keempat siswa penerima beasiswa tahun ini, semoga dengan program beasiswa karir ini dapat menjadi jalan bagi generasi muda masa mendatang, selamat..! paparnya(bin)

Iklan

4 thoughts on “PT. Indah Kiat Pulp And Paper Laksanakan Program Beasiswa Karir

    tachi said:
    27 Januari 2012 pukul 8:41 PM

    tahun 2012 ini ada besiswa untuk jenjang diploma 3 tidak?
    untuk jurusan ips SMA
    trimkasih

    Suka

    yuli anistiyani said:
    14 Februari 2012 pukul 1:34 PM

    adakah beasiswa untuk mahasiswa universitas sultan ageng tirtayasa ?

    Suka

    randy antonius said:
    27 Agustus 2012 pukul 5:08 AM

    salam hangat untuk penerus bangsa..
    saya mau mengajukan beasisa tersebut, namun syarat dan ketentuannya belum sepenuhnya ada, mohon kesediaan bapak untuk melampirkan hal berikut.
    trima kasih

    Suka

    Muhammad Subhan said:
    13 November 2012 pukul 1:20 PM

    assalamu’alaikum wr wb.
    salam hangat.
    Hidup Mahasiswa.
    kalo boleh usul, tolong perhatikan mahasiswa Riau di Luar negeri. sebab ini sangat berperan penting bagi Riau Ke depan nya.
    apalagi untuk Beasiswa Degree, Master dan P.hD. dan buktikan janji2 nya untuk memajukan masyarakat Riau menjadi lebih baik terutama pendidikan di perhatikan.
    wassalam.
    “Ketua Persatuan mahasiswa Riau Malaysia”
    (Muhammad Subhan Ch. S.Pd C. M.Ed)

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s