7 Titik Gereja Ilegal Disegel Pemerintah Kecamatan Rancaekek

Posted on Updated on

Petugas Kepolisian dari Polres bandung saat mengevakuasi para jemaat kristen yang hendak melakukan kebaktian di gereja yang dianggap ilegal di Jl. Teratai Raya No: 59 Perumahan Bumi Kencana Rancaekek Bandung, Minggu (12/12)

Kab. Bandung, Buser Trans,.

Tujuh titik tempat peribatan yang dianggap illegal yang berlokasi di Perum Bumi Kencana rancaekek Jl. Teratai Raya No: 51, 59, 252 dan Jl. Gradiul No: 94, 175 serta Jl. Anyelir No 50 kini di tutup petugas Trantib Ka. Bandung setelah ormas Islam dari Gerakan Islam Reformis (Garis) melakukan aksi turun ke jalan untuk membubarkan para anggota jemaat dari umat Kristiani yang akan melakukan kebaktian, minggu (12/12).

Sekaitar 300 orang anggota ormas Islam Garis sejak pukul 9 pagi mulai berkumpul di sekitar perumahan Bumi Kencana Rancaekek Ka. Bandung, untuk melakukan sweping tujuh titik rumah yang dijadikan tempat beribadah umat Kristen.

Sementara aparat kepolisian dari Polres Bandung yang dipimpin kangsung Kapolres AKBP Hedro Pandowo sekitar 200 anggotanya bersiaga mengankan tempat-tempat yang di anggap rawan pengerusakan, pada awalnya para jemaat yang ada di Jl. Teratai Raya No: 59 enggat meninggalkan gereja tersebut dan tetap ingin bertahan, namun setelah ada negosiasian dengan aparat terkait para jemaat akhirnya keluar dari gereja dengan pengawalan ketat petugas kepolisian.

Camat Kecamatan Rancaekek Drs. Meman Nurjaman mengatakan rumah ibadah yang di gunakan umat Kristen kini dalam pemantaun pihaknya dan sudah dilakukan penyegelan “pihak pemerintah menghumbau kepada pemilik bangunan agar mengembalikan pungsi bangunan sebagai rumah tinggal bukan untuk di jadikan tempat peribatan umat Kristen”jelasnya.

Sebelumnya tertanggal 5 Desember 2010 Pemenrintahan Kecamatan Rancaekek telah menyampaikan permohonan kepada Bupati Bandung tentang penutupan/penyegelan rumah tinggal yang dijadikan tempat peribadatan salah satunyayang di rekomendasikan mengingat perkembangan situasi yang berpotensi konflik semakin besar maka untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan maka pihaknya agar menutup/menyegel t7 titik rumah temapt peribadatan umat kristiani yang tidak berijin. (Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s