Ani Yudhoyono Akan Tanam Pohon di IPDN

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Sebanyak 10.000 pohon akan ditanam  Ibu Negara Ani Yudhoyono, di lahan kampus IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri), hari Jumat (17/12).
Untuk persiapan kedatangan Ibu Negara, seluruh jajaran Muspida dan instansi terkait melaksanakan rapat koordinasi di gedung rektorat IPDN Jatinangor, yang dipimpin Sekda Kabupaten Sumedang, Atje Arifien.

Kabag Humas dan Protokol IPDN Bisri, Selasa (14/12), mengatakan, rapat koordinasi tersebut diprakarsai oleh Pemda Kabupaten Sumedang dengan unsur Muspida lainnya, serta beberapa instansi terkait.
“Dalam Rakor itu IPDN hanya menyediakan tempat, karena kebetulan IPDN sebagai tujuan kunjungan ibu Ani. Untuk Rakor IPDN hanya meminjamkan tempat saja,” jelasnya.
Acara kunjungan Ani Yudhoyono, menurut Bisri, adalah dalam rangka memperingati HUT (hari ulang tahun) Korpri 2010. Panitia pelaksana pun dilakukan oleh Korpri (Korps Pegawai Negeri) pusat.
Dijelaskan Bisri, acara kunjungan Ibu Negara, sebelum penanaman pohon secara simbolis, juga rencananya akan dilakukan upacara. Dan Kabupaten sebagai tim pengerahan massa Korpi. Sedangkan IPDN hanya menurunkan Muda Praja sebanyak 1.500 orang.
Menurut dia, ada dua jenis pohon yang akan ditanam, yaitu jenis tanaman penguat dan tanaman buah yang akan ditanam di lahan IPDN. Untuk tanaman penguat akan ditanam di lahan bagian tebing yang memungkinkan longsor, yang saat ini keberadaannya relatif kurang.
Pohon-pohon itu sendiri, disediakan oleh pemerintak Kabupaten Sumedang. “Seperti dikatakan Pak Sekda Sumedang, saat ini Kabupaten Sumedang mencanangkan untuk penanaman 5.5 juta pohon. Dan pohon yang ditanam pada saat kunjungan ibu Ani. merupakan bagian dari jumlah pohon yang dicanangkan,” jelas Bisri. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s