Istri Presiden RI Batal Ke IPDN

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online

Lima mentri gantikan Ibu Negara, Ani Yudhoyono, dalam peringatan HUT Korpri Tahun 2010 di kampus IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) Jatinangor hari Jumat (17/12).
Sekda Kabupaten Sumedang, Atje Arifin Saat ditemui di rumah dinasnya,, Rabu (15/12), menjelaskan, pihaknya telah menerima informasi tentang pembatalan kunjungan Ani Yudhoyono, yang semula akan melakukan penanaman pohon di lahan IPDN dalam peringatan HUT Korpri 2010.

Menurut Atje, karena ada perubahan agenda maka Ani Yudhoyono batal hadir ke Jatinangor, dan yang akan menghadiri dalam acara tersebut adalah menteri Dalam Negeri, menteri Lingkungan Hidup, mentri Pertanian, menteri Sosial, dan menteri Kehutanan.

“Untuk agenda acara di IPDN nanti saya belum mengetahui secara jelas, namun sepertinya untuk prosedur pengamanan akan terdapat perubahan,” jelasnya.

Menanggapi rencana aksi unjuk rasa yang akan dilakukan warga Jatinangor, karena menganggap penanaman pohon yang dilakukan tidak tempat sasaran, Atje mengaku, dia belum mendapat informasi.

Dikatakannya, penanaman pohon yang dilakukan di lahan IPDN cukup beralasan, karena memang di lahan tersebut masih terdapat lahan yang gundul, dan dibutuhkan upaya penghijauan.

“Penanaman pohon di lahan IPDN hanya sebagaian kecil dari pencanangan 5.5 juta pohon yang dilakukan pemerintah Kabupaten Sumedang. Penanaman juga tetap dilakukan di tempat-tempat lainnya, apalagi di tempat yang memang dianggap rawan bencana karena kurangnya pohon-pohon penyangga,” kata Atje. (Kos/Buser Trans Onlie)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s