Fakhrudi : PEMKO AGAR BUKA LAPANGAN PEKERJAAN BARU

Posted on

Pandangan Fraksi Demokrat Padang Panjang

Padang Panjang, Buser Trans Online

Fraksi  Demokrat DPRD Kota Padang Panjang, menginggatkan Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang dalam upaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, agar mampu membuka lapangan pekerjaan baru.

Bukan memperbanyak bantuan yang bersifat instant, jangan membuat masyarakat terbiasa menjadi “ manja “, ujar Fakhrudi, dalam pandangan fraksinya pada Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Padang Panjang, kamis lalu .

Menurut penilaian sekretaris F-Demokrat itu, Pemko Padang Panjang selama ini untuk membuka lapangan pekerjaan sekaligus untuk menyerap tenaga kerja, dirasakan masih kurang, justru kedepan perlu dilakukan terobosan baru, ulas Fakhrudi.

Dibagian lain , menimpali tarif air PDAM sesuai dengan Perda No. 07 tahun 2010, nantinya akan dilakukan lagi penyesuaian secara progresif, namun dari tinjauan di lapangan masih banyak keluhan masyarakat yang perlu diperhatikan.

Menginggat kondisi kemampuan keuangan masyarakat terbatas, F-Demokrat yang terdiri dari Zulfitra (Ketua), Fakhrudi (Sekretaris),  Hanif Suman (Anggota), menilai butuh kearifan yang bijak dari Pemko, PDAM tahun 2011 mempertimbangkan kenaikan tariff air.

Pada kesempatan yang sama Rukun Tetangga (RT) meminta kenaikan honorium atau biaya operasional menginggat beban tugas dilapangan tumbuan masyarakat, sekaligus mempertanyakan kelanjutan pembangunan pasar pusat dan pertimbangan perbaikan penghasilan Pegawai Negeri Sipil (PNS), ujar Fakhrudi

Wawako Padang Panjang, H. Edwin pada nota jawabannya mengatakan, berkaitan  dengan lapangan pekerjaan yang dilakukan Pemko selama ini dengan cara pembinaan dan pelatihan masyarakat, sedangkan bantuan yang dikucurkan bersifat stimulan.

Peninjauan kembali penyesuaian tarif air PDAM secara progresif tahun 2011 menjadi pertimbangan , yang dikoordinasikan dengan pihak terkait , sedangkan mengenai permintaan honorium atau biaya operasional RT, telah menjadi kajian sesuai kemampuan anggaran.

Berkaitan rencana pembangunan pasar pusat Kota Padang Panjang , proses persiapan terus berlanjut, khusus                                                           perbaikan pengahasilan PNS tetap menjadi kajian Pemko sebagai motivasi kerja, ujar Edwin  pada Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota padang panjang, H. Eko Furqani  didampingi Hanif Suman. (Donny D. Osmond Buser Trans Provinsi Sumatera Barat)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s