HJK Kota Padang Panjang Ke 220, Gubernur Hadir Saat Peluncuran Majalah DPRD

Posted on

Padang Panjang, Buser Trans Online

Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke- 220 tahun 2010, yang diperingati setiap tanggal 1 Desember (1790 – 2010 red), pada rapat paripurna istimewa DPRD Kota Padang Panjang kali ini luar biasa “ istimewanya “ dibandingkan dengan yang pernah dilakukan selama ini.

Keistimewaan yang dirasakan pada peringatan HJK ke-220 kali ini dihadiri langsung oleh Gubernur  Sumbar, Irwan Prayitno, meski diwarnai turunnya hujan gerimis , namun antusias warga dan perantau memenuhi ruangan rapat paripurna istimewa DPRD Kota Padang Panjang.

Bahkan Walikota.Padang Panjang Suir Syam pada pidatonya mengakui, sepanjang tujuh tahun kepemimpinannya di Padang Panjang, tahun 2010 inilah peringatan HJK Padang panjang yang Luar Biasa istimewanya, dihadiri langsung petinggi Sumbar.

Jika dirunut kebelakang, selama ini hanya pejabat rumah bagonjong provinsi sumbar yang mewakili, namun kali ini dengan kedatangan Irwan Prayitno  diusia HJK ke- 220, memberikan  inspirasi tersendiri  bagi masyarakat Padang Panjang , ucap Suir Syam.dengan bangganya.

Gezah peringatan HJK ke- 220 itupun bagi DPRD  Padang panjang dipimpin Novi Hendri, dimamfaatkan sebagai momentum diluncurkannya majalah   “Suara DPRD” Padang panjang edisi  perdana.

Pada majalah DPRD yang disebar luaskan   sebanyak seribu lima ratus lembar, berisikan beragam  aktifitas  alat kelengkapan dewan  dalam mengemban fungsi, wewenang , tugas pengawasan, agar wakilnya di lembaga parlemen di Bumi Serambi Mekah itu kerjanya  dapat diketahui semua pihak, ujar Novi.

Sejumlah Wartawan mitra kerja humas DPRD, Elmi Ridha (andalas Post), Asril Dt. Pangulu  (SKM Serambi Pos), Herman St. Marlaut (Mimbar Minang), maupun sejawat seprofesi lainnya turut memberikan apresiasi atas terbitnya majalah DPRD Kota Padang Panjang.

Bagi DPRD Kota Padang Panjang selain itu , kado yang diberikan lagi pada HJK ke- 220 dengan telah disetujuinya ranperda APBD 2011 menjadi Perda (red) , jika tidak ada ral melintang , minggu I Januari 2011 anggaran sudah bisa digunakan untuk pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Artinya pada momentum HJK ke- 220, DPRD sebagai mitra Pemerintah Kota, telah menunjukan  jati dirinya  bekerja untuk masyarakat, buktinya pembahasan ranperda APBD tahun 2011 tuntas lebih cepat ujar ketua Komisi II, Abrar menambahkan. (Donny D. Osmond Buser Trans Provinsi Sumatera Barat)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s