Pemkot Banding Perkara Terminal Giwangan

Posted on

YOGYA-Buser Trans Online

– Pemkot Yogyakarta resmi mengajukan banding atas putusan gugatan PT Perwita Karya dalam perkara perdata Terminal Penumpang Yogyakarta (TPY) Giwangan,Umbulharjo, Yogyakarta.

Langkah ini dilakukan menyusul putusan hakim dalam perkara perdata gugatan PT Perwita Karya terhadap Pemkot Yogyakarta dengan memenangkan gugatan PT Perwita Karya pada Kamis (11/11). KejaksaanNegeri(Kejari) Yogyakarta yang ditunjuk oleh Pemkot Yogyakarta sebagai Jaksa Pengacara Negara(JPN) secararesmimengirimkan memori banding Nomor 29/PDT.- G/2010/PN.Yogyakarta kemarin.

Kepala Kejari Yogyakarta Kardi mengatakan memori banding atas perkara perdata Pemkot Yogyakarta dengan PT Perwita Karya dalam perkara perdata Terminal Giwangan sudah resmi dikirim ke pengadilan negeri tadi (kemarin). Memori banding diajukan karena hakim pada putusan sidang tingkat pertama dinilai tidak membaca bukti secara seksama.

Mantan Kepala Kejari Sukoharjo ini menambahkan, hakim yang dinilai sudah melakukan kekeliruan dan bertindak secara tidak cermat itu berakibat merugikan pihak tergugat atau pembanding.” Menurut penilaian kami selaku JPN, hakim tidak cermat melakukan penilaian. Itulah hal yang menjadi dasar dalam pengajuan banding kami,”paparnya kemarin.

Lebih lanjut Kardi menilai hakim tidak memahami proses pengambilalihan Terminal Giwangan. Menurutnya, pengambilalihan tersebut bukan seperti akuisisi perusahaan melainkan pengambilalihan pengelolaan saja.”Sebenarnya pengambilalihan ini hanya bersifat pengelolaan, bukan pengambilalihan secara menyeluruh termasuk utang piutang penggugat atau terbanding pada pihak ketiga.

Dengan demikian, justru penggugatlah yang melakukan perbuatan wanprestasi,”ujarnya. Kasi Pidana Khusus Kejari Yogyakarta Robert Hutagalung menambahkan, memori banding yang diajukan ini tidak akan bertabrakan dengan kasus Terminal Giwangan yang saat ini juga sedang diselidiki oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY.

”Ini kasus yang berbeda, yang memori banding ini adalah perkara perdata.” Atas putusan itu, kuasa hukum PT Perwita Karya Setyo Harjo mengaku senang meski hanya sebagian yang dikabulkan hakim. cholis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s