Kata “Sabilulungan” Terlontar Saat Pisah Sambut Camat Cikancung

Posted on Updated on

Lepas sambut Camat Kecamatan Cikancung dari pejabat lama Din Din Syahidin, S.Ip (Kanan) kepada pejabat baru Drs. H. Achmad Solihin BE. M,Si. Poto saat penyerahan Memory Kecamatan Cikancung

Kab. Bandung, Buser Trans Online,.

Lepas sambut Camat Kecamatan Cikancung dari pejabat lama Din Din Syahidin, S.Ip kepada pejabat baru Drs. H. Achmad Solihin BE. M,Si. Berlangsung di gedung pertemuan kantor kecamatan cikancung, Sabtu (18/12) Din Din yang menjabat camat mulai 21 Mei yang sebelumnya di bagian Inspektorat.

Dalam kata perpisahanya di damping istri, pada awal dirinya menjabat camat merasa nervous (grogi) hal sama juga dirasakanya saat terakhir menjabat, permohonan ma’af  terlontar  dari kata-katanyasecara kedianasan maupun secara pribadi sebab selama menjabat punya keterbatasan kemampuan.

Terakhir Din Din mohon pamit untuk melanjutkan tugasnya sebagai Camat Margahayu, untuk camat yang baru agar bisa dirinya berpesan agar bisa diterima dengan baik oleh seluruh komponen dicikancung, juga untuk Kapolsek dan Danramil walaupun sosok yang tegas justru dirinya mendapatkan bimbingan dengan baik serta para kepala desa yang sudah banyak mendukung selama dirinya menjadi camat.

Kesedihanpun terlihat dari istri camat lama saat mendampingi suaminya menyampaikan pisah sambut terlihat genangan airmanta keluar dari sudut matanya, mendadakan berat berpisah dengan warga dan merasa kedekatanya selama mendampingi suaminya.

Sedangkan kata perkenalan dari Camat Kecamatan Cikancung yang  baru Drs. H. Achmad Solihin B.E, M. Si yang sebelumnya menjabat Sekretaris Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kab. Bandung dan 3 tahun lagi menjelang pensiun, dalam kesempatanya dirinya bertekad ingin memajukan kecamatan cikancung dan mengajak seluruh komponen warga berperan sama-sama.

Camat baru entah disengaja atau tidak sempat mengeluarkan kata-kata yang biasa digunakan kampanye duet calon Bupati terpilih Kabupaten Bandung Dadang-Deden “mari kita sama-sama Sabilulungan untuk memajukan Cikancung”ujarnya. Spotan dengan terlontar kata-kata itu dirinya langsung mengatakan tidak sengaja dan tetap kata sabilulungan ada kata tepat untuk sama-sama memajukan cikancung. Sedangkan tamu yang hadir saat itu ada yang tepuk tangan ada pula yang tertawa namun hal itu tidak berlangsung lama dan camat baru langsung melanjutkan pidatonya.

Acara pisah sambut dihadiri Asisten Pemerintahan Kab. Bandung yang diwakili Kabag Tata Pemerintahan Hj. Popi Hopipah, Kasatpol PP H. Rully, Muspika Kecamatan Cikancung, Para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta tamu undangan lainya. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

2 thoughts on “Kata “Sabilulungan” Terlontar Saat Pisah Sambut Camat Cikancung

    kereyoben said:
    18 Desember 2010 pukul 9:40 PM

    sabilulungan artinya apa pak?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s