Pihak Perijinan Menolak, Kahatek Siapkan 500 Juta Urus IJin Perluasan Bangunan

Posted on Updated on

Ludy Kepala Bagian Umum PT. Kahatek

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Perluasan bangunan pabrik PT. Kahatek yang mencapai 5,6 hektare hingga saat ini Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) ternyata masih belum dikantongi juga, padahal perluasan bangunan untuk mesin Spining, Finishing dan gudang tersebut sudah berjalan sejak bulan Agustus 2010 hingga saat ini, anehnya pejabat terkait di Pemda Sumedang seolah tidak tahu tentang pembangunan yang di duga menyalahi aturan tersebut.

Pihak PT. Kahatek melalui Ludy selaku Kepala Bangian Umum mengatakan kepada wartawan bahwa pihaknya sadar diri sebelumnya sudah mengajukan revisi amdal dan melaporkan segala sesuatunya kepada pemda, bahkan menurutnya hal tersebut sudah sampai kepada wakil Bupati sumedang.

Sedangkan pengajuan sudah dilakukan pada bulan Agustus 2010 kepada BPMPP, untuk mengajukan ijin lokasi, IPPT, IMB dan HO (ijin lingkungan). Pada bulan Agustus Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sumedang saat itu sedang melalukan sidak terkait limbah cair di PT. Kahatek, dan pada saat bersamaan antara BLH dan Pemda langsung langsung meninjau rencana perluasan pabrik baru dan yang hadir saat ada sebanyak 27 orang. “Kenapa BLH dilibatkan, sebab berkaitan dengan pabrik kahatek juga dan sedang melakukan perijinan masalah amdal, kurang respek apa kahatek dengan aturan”tegasnya.

Pada intinya kahatek menambah luas bangunan dan untuk mengurus perijinan sudah mempersiapkan dana 500 juta, pihaknya juga masih kebingungan kapan uang tersebut harus dibayarkan agar ijin segera keluar.

Ditambahkan Ludy saat akan dibayarkan uang untuk mengurus perijinan pihak perijinan menolaknya “nanti dulu, itu yang dikatakan pihak perijinan namun camat sendiri mengeluarkan ijin disayangkan pihak kahatek sendiri tidak memeriksanya”pungkasnya. (Kos/ Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s