Antisipasi Narkoba, Puluhan Motor Dijaring

Posted on Updated on

BALIKPAPAN. Buser Trans On-line

Jajaran Kepolisian Polsek Balikpapan Utara, tadi malam sekira pukul 21.30 Wita menggelar razia di halaman parkir Bumi Nirwana KM 5, Balikpapan Utara. Razia bertajuk Cipta Kondisi (Cipkon) itu berhasil menggiring puluhan kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi kelengkapan kendaraan.

“Razia ini serentak digelar di seluruh wilayah di Balikpapan. Sasaran razia mengantisipasi berbagai tindak kejahatan, baik itu kepemilikan senjata tajam, narkoba serta premanisme di wilayah hukum Polsek Utara,” kata Kapolsek Balikpapan Utara AKP Andrias Susanto SH SIK di sela-sela memimpin razia.

Razia cipkon digelar sekira pukul 21.30 Wita, berkekuatan 35 personil dari Sabhara, Unit Reskrim, Lantas  dan Intelkam. Jalur menuju arah KM 4 sengaja dilakukan penutupan untuk kemudian mengarahkan setiap kendaraan menuju titik razia. Polisi kemudian melakukan pemeriksaan satu per satu pada setiap kendaraan, dengan cara menggeledah bagasi kendaraan.
“Saya lengkap kok Pak, cuma helm aja ndak pake karena rumah saya disini,” kata Habibi, salah satu pengendara yang terkena razia.

Polisi kemudian menggiring pengendara tersebut untuk selanjutnya dilakukan proses tilang.”Kita langsung lakukan penilangan bagi pengendara yang melakukan pelanggaran,” tegas Andrias kembali.

Selain kendaraan roda dua, petugas juga melakukan pemeriksaan pada kendaraan roda empat. Lanjut Andrias,  razia ini juga dilakukan untuk mengantisipasi peredaran narkoba serta obat-obat terlarang. “Dalam operasi kali ini kita tidak menemukan adanya narkoba,” kata mantan Kasat  Reskrim Polres Balikpapan ini.

Selama dua jam, tak kurang 30 motor berhasil dikenai tilang. Pemilik kendaraan ditilang mayoritas karena pelanggaran kelengkapan. “Palanggaran yang dilakukan diantaranya adalah tidak memiliki SIM dan STNK. Oleh karena itulah kami memberikan tilang kepada pemilik kendaraan” pungkas Andrias.(Imam)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s