Jelang Natal 19 Gereja Sudah Steril di Sumedang

Posted on Updated on

Jajaran Polres Sumedang saat melakukan sterilisasi gereja yang ada di IPDN

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Jajaran Polres Sumedang adakan sterilisasi gereja yang ada di wilayahnya, hal tersebut dilakukan menjelang Natal tahun 2010 yang ada di lima titik diantaranya Ipdn 2 gereja, Desa Mekargalih 1 gereja, Cipacing 1 gereja dan Desa Sayang 1 gereja, sedangkan persiapan untuk kebaktisan sebagian akan dilaksanakan hari ini, Jum’at (24/12) jam 16 sore.

Sementara itu Kapolres Sumedang AKBP Nurullah saat pengecekan kesiapan anggotanya di Jatinangor, Jum’at (24/12) mengatakan bahwa 19 gereja di wilayahnya sudah steril mulai H-1.

Dalam pelaksaanaan ibadah umat Kristiani di Jatinangor diperkirakan akan mencapai 5000 umat. Pihak Kepolisian saat akan melaksanakan sterilasi ke tiap gereja  pihak gereja sebelumnya sudah melakukan koordianasi dengan kepolisian dalam hal pengamanan Natal, Kapolres menghimbau kepada pihak yang akan melaksanakan kegiatan ibadah agar sama-sama menjaga situasi supaya pelaksanaan natal bisa aman dan tertib. “Sekitar 500 anggota disiagakan untuk pengamanan Natal, ada 350 anggota polres sisanya dibantu intansi lain”ujarnya.

Demi untuk kenyamanan bagi yang akan melaksanakan ibadah umat Kristiani Jajaran Polres Sumedang menempatkan anggotanya setiap satu gereja ada 8 orang personil polisi diantaranya 4 intel dan 4 anggota berseragam polisi.

Menurut Johanes pengurus gereja GPI POUK Praja IPDN merasa tenang setelah adanya pemeriksaan dari pihak kepolisian hal yang sama juga di katakan pihak Gereja Pante Kosta diindonesia (GPdi) Jatinangor yang berdiri sejak 25 tahun dan  rencanaya pada saat perayaan Natal akan di padati 1000 jemaat. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s