Geger Keistimewaan DIY, Rumah Amal Digerudug Massa

Posted on

SLEMAN – Buser Trans Online

Tersinggung ucapan mantan Rektor UGM, Ichlasul Amal, puluhan anggota paguyuban Kawulo Ngayojokarto siang ini menggelar aksi unjuk rasa di depan rumahnya di Pandean Sari, Condong Catur Kecamatan Depok, Sleman. Mereka menuntut permintaan maaf dari Ichlasul Amal terkait pernyataannya di media massa tanggal 14 Desember 2010.

Dalam orasinya, mereka mengatakan Ichlasul Amal telah menyebut perjuangan Kawulo Ngayojokarto untuk keistimewaan DIY seperti gerakan PKI. “Kula sak kanca kaget gumun, midu lan ngrempelu bilih rikala dinten Seloso tanggal 14 Desember 2010, panjenenganipun ngendika wonten massmedia bilih perjuangan Kawulo Ngayojokarto kangge nglestantunaken keistimewaan menika kados gerakan PKI,” demikian kutipan pernyataan berbahasa Jawa yang mereka bawa.

“Dia itu kan gelarnya Doktor yang sudah punya predikat pengamat politik, tapi hanya melihat dengan sebelah mata, berkata arogan dan berpikir pakai dengkul,” ujar Koordinator Kawulo Ngayojokarto, Ariesman Heru Suseno, di sela-sela aksi. Dengan tegas pihaknya menuntut Ichlasul Amal menyampaikan maaf kepada rakyat Jogja melalui media massa.

Ichlasul Amal sendiri saat itu sedang tak berada di kediamannya. Perwakilan Kawulo Ngayojokarto hanya ditemui oleh beberapa petugas keamanan UGM. “Saya tak tahu di mana beliau saat ini,” ujar, salah seorang petugas, Heri Margono.

Hal yang sama juga disampaikan warga sekitar. Sudah beberapa hari terakhit Ichlasul Amal tak berada di kediamannya. “Sabtu lalu saya sempat melihat mobilnya, tapi tidak tahu lagi,” ujar seorang warga, Marcel.

Anggota Kawulo Ngayojokarto yang berpakaian Kejawen, akhirnya menggelar aksi duduk di depan pintu gerbang. Tigapuluh menit kemudian, mereka bubar. Sebelumnya pihak kepolisian juga tampak berjaga di lokasi tersebut. Kawulo Ngayojokarto tanggal 2 Desember lalu juga pernah melakukan aksi unjuk rasa di kediaman Wapres Boediono di Sawitsari Sleman. Mereka mendesak Boediono menyampaikan pernyataan terkait keistimewaan DIY. cholis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s