Orang Dekat SBY Pimpin Demokrat DIY

Posted on

YOGYA, Buser Trans Online

Kendati sempat digoyang demo massa pro-penetapan, Musyawarah Daerah (Musda) II Partai Demokrat (PD) Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (22/12) kemarin, akhirnya menelurkan pimpinan baru. Adalah Wakil Ketua DPD Partai Demokrat DIY periode sebelumnya, Sukedi, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD PD DIY menggantikan GBPH Prabukusumo yang mengundurkan diri.

Sidang yang berlangsung di Ruang Parangkusumo Hotel Sahid, Yogyakarta, ini lebih cepat dari yang diperkirakan. Peserta sidang terutama tujuh pemilik hak suara yakni dari wakil DPP, DPD, dan lima DPC se-DIY secara bulat dan aklamasi memilih Sukedi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DIY itu.

Sebelum Musda, ada sebanyak enam calon yang diperkirakan akan maju di antaranya Sukedi, Bertha Cahyani, Najamudin, Sutan Imran, Ambar Cahyono,  dan Sutrisno. Namun dalam persidangan tersebut, semua pemilik hak suara sepakat memilih Sukedi. “Semua pemilik hak suara secara bulat memilih Pak Sukedi, untuk pimpinan PD DIY periode mendatang,” ungkap panitia pelaksana Musda Priyo Sunggono kepada wartawan seusai sidang.

Sebelum aktif di dunia politik, Sukedi (62) yang dilahirkan di daerah Sumpiuh, Kabupaten Banyumas itu berkarier di dunia militer. Pada tahun 1995-an dia sempat menjadi anak buah Susilo Bambang Yudhoyono saat menjabat sebagai Komandan Resort Militer (Korem) 072 Pamungkas dan pernah menjabat sebagai staf ahli Kodam IV Diponegoro. Cholis Buser Trans Online

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s