Di Sumedang KTP dan KK Susah Didapat

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Ketua Apdesi Kecamatan Jatinangor Arip Mulyana  meminta kepada Pemkab Sumedang agar bisa mengembalikan pungsi pembuatan KTP dan KK di Kecamatan lagi,  sebab proses pembuatanya kini lebih lama setelah dipindah ke Pemkab yang biasanya hanya sepuluh hari saja.

Sebenarnya aturan tersebut sudah berlaku per tanggal 1 Desember 2010, namun hal tersebut sering dikeluhkan warga yang akan memohon pembuatan maupun perpanjangan surat surat tersebut, untuk tarip memang tidak ada perubahan masih Rp. 19.000,.  tetapi aturan setelah berubah tentunya biaya bias membengkak sebab ada penambahan transportasi juga memakan waktu lebih banyak .

Ketua Apdesi menambahkan bahwa alas an ditariknya pembutan KTP dan KK ke Pemkab adalah untuk pmuktahiran data dalam rangka persiapan pembuatan KTP elektronik, tapi nantinya akan dikembalikan lagi ke kecamatan tetapi batas waktunya tidak ditentukan, “warga sendiri kebingungan untuk mengurus ktp sebab harus bulak balik ke pemkab sedangkan” ujar Arip.

Sangat disayangkan dampak dari semua itu menurut dia, bisa berpengaruh terhadap desa itu sendiri dan pembiayaan membuata satu ktp akan membengkak, selain itu untuk pembuatan ktp dipemkab sering ada kesalahan cetak padahal bio data sudah lengkap, dan berkas masuk juga sering hilang sehingga terpaksa  pihak desa harus menggati lagi hal itu akan jadi lambat padahal warga sudah menunggu.(Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s