Secara Resmi Polri Telah Membubarkan Geng Motor

Posted on Updated on

Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Suparni Parto

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Kepolisian Daerah Jawa Barat menerima banyak surat dari masyarakat, yang isinya meminta untuk membubarkan para geng motor karena sudah sangat meresahkan.
Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Suparni Parto, Senin (27/12), ketika menghadiri Jambore dan Peransaka Daerah Jawa Barat 2010, di Bukem (bumi perkemahan) H. Mashudi Kiarapayung, Jatinangor.

Menurut Suparni, penolakan warga masyarakat tersebut sebenarnya sudah sejak lama, namun karena aksi brutal yang dilakukan para geng motor kian berani, keinginan dan dorongan untuk membubarkan pun semakin deras.
“Sebenarnya pihak Kepolisian pun sudah melakukan tindakan tegas terhadap para geng motor, terbukti sudah sering kali baik oleh Polda Jabar, hingga ke tingkat Polres dan Polsek pun dilakukan penangkapan, dan kasusnya pun lanjut ke Pengadilan,” jelasnya.

Bahkan, bersamaan dengan apel gelar pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru, menurut Suparni, bersama Muspida, instansi terkait dan masyarakat, secara resmi Polri telah membubarkan geng motor. Untuk menyebut kelompok motor yang melakukan aksi kriminal dan meresahkan bukan lagi geng motor, tetapi berandalan bermotor.

Menanggapi kegiatan Jambore dan Peransaka Daerah Jawa Barat 2010, Suparni sangat menyambut baik sekali. Menurutnya  kreatifitas pemuda harus tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan. Jambore tersebut didesain untuk melatih peserta agar menjadi orang kuat dan displin.

“Kalau mau jadi orang kuat harus disiplin. Kalau mau jadi sukses, harus kreatif, mandiri, tidak boleh cengeng, jangan mengeluh dengan kekurangan,” kata dia didepan para peserta Jambore dan Peransaka.

Menurut Suparni, sudah hampir 3.5 bulan dia menjabat sebagai Kapolda Jabar, semakin didalami ternyata dia semakin mencintai Jawa Barat. Hal tersebut karena Jabar, menurut Suparni Parto, memiliki masyarakat yang santun, ramah, kreatif. (Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s