penjual Sabhu Di Buru Polisi

Posted on

BALIKPAPAN– BUSER TRANS Online

-Pengungkapan serta penangkapan para pelaku penikmat narkoba jenis sabu tak hanya sampai disini, hingga kini anggota tim antinarkoba Satreskoba Polres Balikpapan memburu penjual sabu ke tersangka Mah (38) warga RT 40 Sepinggan Balikpapan Selatan. Si penjual ini diduga langganan Mah,  saat memerlukan sabu.

Sedangkan tiga orang rekannya mengaku tidak mengetahui dimana Mah, membeli sabu. Mereka yaitu  Anw (30), San (21) dan Sai (30) seluruhnya warga RT 40 Sepinggan mengungkapkan, hanya memberikan uang kemudian Mah, yang membeli.

Ketiganya juga membeebrkan, apabila baru sekali bersama-sama mengkomsumsi narkoba sabu. Setelah uang terkumpul, kemudian Mah, membeli empat paket hemat. Namun, baru satu peket dinikmati, sudah keduluan digerebek polisi.

“Penjualnya sedang kami cari. Para pelaku mengaku baru kali pertama berkumpul dan menghisap sabu. Itu alasan klasik, namun tetap saja mereka kami jerat undang-undang Psikotropika,” ujar Kapolres Balikpapan AKBP A Rafik didampingi Kasatreskoba AKP Markus Sanyoto, kemarin.

Satu peket hemat sabu ia beli seharga Rp 300 ribu pada seorang penjual yang kini sedang dicari polisi keberadaannya. Bandar itu berdomisili di wilayah Balikpapan. Hanya saja, saat dicari, diketahui bandar itu sudah menghilang.

“Para pemain narkoba ini punya jaringan dan memliki rantai terputus. Sehingga cepat sekali menghilang. Namun kami tetap berupaya untuk menangkapnya. Kuat dugaan bandar ini yang kerap memasok nakroba sabu,” jelas Kapolres.

Mah, mengaku mengkonsumsi sabu untuk penghilang rasa sakit penyakit stroke yang dideritanya sejak enam bulan lalu. Untuk menghilangkan rasa sakit serasa tulang dan urat seperti ditusuk tusuk jarum itu.

Penggunaan narkoba untuk penangkal rasa sakit mungkin bisa saja, hanya tidak menyembuhkan penyakit stroke. Narkoba menyerang saraf otak sehingga malahan efek yang ditimbulkan sebaliknya, si pengkomsumsinya secara rutin  berangsur-angsur dapat mengakibatkan ketergantungan hingga kematian.

Untuk diketahui, penggerebkan di rumah Mah, dilakukan Selasa malam lalu. Keempat pelaku ini tertangkap tangan sedang asyik pesta narkoba sabu di rumah Mah,. Di lokasi, polisi mendapati sisa sabu tiga paket hemat seberat total 0,8 gram.

Sebelum membeli, mereka mengumpulkan uang dikoordinir Mah,. Kemudian membeli sebanyak empat paket. Satu paket sudah sempat dikonsumsi secara bergantian hingga ada penggerebekan.(Im)



Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s