Sampel BB Koplo Dikirim ke Labfor

Posted on

BALIKPAPAN-BUSER TRANS ONLINE

Untuk mengungkap jaringan peredaran narkoba antar pulau, pihak Satreskoba Polres Balikpapan telah  melakukan koordinasi dengan kepolisian di Surabaya guna menelusuri bandar pil koplo sebanyak 200 ribu butir.

Sebab dari pengakuan pelaku berinisial IS (37) warga Jalan Soekarno Hatta KM 17 Karang Joang Balikpapan Utara dan MV (30) warga Inpres IV Kelurahan Batu Ampar Balikpapan Utara ini, mereka mendapatkan koplo dari Surabaya.

Kapolres Balikpapan AKBP A Rafik didampingi Kasatreskoba AKP Markus Sanyoto mengungkapkan, koordinasi dibutuhkan guna menelusuri sindikatnya, termasuk yang memasok pil koplo dari Surabaya ini.

“Sebelumnya kami juga pernah menangkap lebih banyak. Modusnya sama, barang dikirim ke alamat fiktif dan didatangkan dari Surabaya. Untuk itu anggota sedang menelusurinya,” ujar Kapolres.

Rencananya ratusan ribua butir pil koplo ini akan dipasarkan ke Balikpapan serta kota-kota di Kaltim. Kuat dugaan, mereka sudah meloloskan ke pengedar-pengedar untuk kemudian dijual lagi ke pengecer.

Paketan barang ditujukan ke alamat rekan MV di kawasan Sumber Rejo namun tidak berpenghuni. MV menunggu paketan tersebut jika datang. Sedangkan tersangka IS hanya memantau apakah barang sudah sampai ke  Balikpapan atau belum.

Sebagai proses lanjutan, sampel barang bukti pil koplo telah dikirim oleh penyidik ke laboratorium forensik (Labfor) Surabaya untuk diteliti kandungannya. Hasil dari pemeriksaan itu guna melengkapi berkas penyidikan.

Untuk diketahui, keduanya ditangkap anggota Satreskoba Polres Balikpapan belum lama ini Keduanya tak bisa mengelak lagi setelah polisi mendapati barang bukti dua doz berisi 200 buah botol obat bertuliskan Artane, masing-masing botol berisi 1000 butir pil koplo.

Peran tersangka IS sebagai pengawasan pendistribusian barang koplo sedangkan MV menerima barang dengan alamat palsu. Nantinya setelah barang tiba, barulah didistribusikan lagi ke pengedar lain.

Selain di Balikpapan, nantinya koplo tersebut sudah ada yang memesan atau pembeli baik di Balikpapan maupun kota lainnya. Pengakuan keduanya, mereka baru sekali ini melakukan bisnis pil koplo.(Im )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s