Sopir Ngantuk, Mobil Masuk Jurang

Posted on Updated on

Mobil carteran Transporter warna biru dengan rute Pekalongan- Bandung berplat nomor D 7507 DG jatuh pada ketinggian sekitar 10 meter PT Subur Setibudi Corporation, Kecamatan Pamulihan Kab. Sumedang

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Mobil carteran Transporter warna biru dengan rute Pekalongan- Bandung berplat nomor D 7507 DG jatuh pada ketinggian sekitar 10 meter tepat di betulan tajam pintu gerbang PT Subur Setibudi Corporation, Kecamatan Pamulihan Kab. Sumedang, warga terlihat menyemut di lokasi jatuhnya angkutan tersebut.

Pengemudi travel, Yadi Suryadi bin Jana (37), dikatakan Kanit lantas Polsek Pamulihan, Ipda Endang, mengaku pada saat mengemudikan dalam keadaan mengantuk. Peristiwa naas tersebut, lanjutnya terjadi sekitar pukul 04.00, Selasa (04/01). Kondisi travel sendiri saat itu sedang membawa tujuh orang penumpang.

“Kata supir dia ngantuk, saat ini sopir sudah diamanakan anggota,” katanya saat berada di lapangan. Saat dikonfirmasi penyebab lain, dia mengatakan kondisi jalan yang minim penerangan serta tidak adanya penunjuk jalan yang menggambarkan berliku dan memiliki betulan tajam.

Sementara itu, salah seorang penumpang yang masih ada di tempat kejadian, Yanto (24) menyebutkan dirinya tidak menyadari jika mobil travel yang ditumpanginya mengalami kecelakaan. Karena ia mengaku selama perjalanan dirinya sudah tertidur, ia pun mengaku bangun ketika mendengar penumpang yang lain berteriak meminta tolong.

“Gak sadar kalau mobil jatuh ke jurang, saya bangun pas denger ada yang minta tolong. Saya pun bangun dan baru sadar kalau baru saja lolos dari maut,” terangnya. Saat mobil berada di bawah, lanjutnya seluruh penumpang langsung menyelamatkan diri. Berutung tambah Yanto, tidak ada yang meninggal bahkan luka sedikit pun.

Saat itu, diceritakan Yanto, seluruh penumpang merangkak naik ke bahu jalan karena kondisi jalan masih gelap dan tidak ada warga yang keluar. Saat itu pun, tidak ada yang menolong penumpang secara langsung. “Kami semua saling menolong antar penumpang aja, posisi kita pun kebingungan, Cuma penumpang yang lain sudah pulang pake angkutan yang lain ke Bandung,” tuturnya.

Proses evakuasi kendaraan yang berada di dalam jurang pun sedikit mengalami hambatan karena banyaknya warga dan pengguna jalan yang melihat kejadian tersebut. Mobil tersebut pun berhasil diankat sekitar pukul 10.00 oleh dua mobil Derek. (Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s