KBB-Sumedang Segera Realisasikan Buka Akses Jalan

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Rencana pembuatan jalan Kabupaten Sumedang-Kabupaten Bandung Barat (KBB) sudah mencapai tahap realisasi untuk study kelayakan dan akan selesai pada tahun 2010 serta sosialisasinya sudah beres, hal tersebut dikatakan Camat Kecamatan Sukasari Kab. Sumedang Asep Uus Ruspandi, S. Sos disela acara peresmian KUA Sukasari, Rabu (5/01).

Menurutnya keterlibatan warga untuk masuk dalam pembahasan jalan ke Bapeda sangat berarti, diharakan realisasinya bisa dimulai pada tahun 2012, jalan yang nantinya melintasi tiga desa diantaranya Desa Genteng, Desa Banyuresmi, dan Desa Nangerang. Jika tembus ke KBB  wilayah Sumedang sendiri akan memakai jalan hingga 17 KM sedang untuk KBB sudah mempunyai jalan yang sudah ada sebelumnya.

Sedangkan Sumedang  lahan yang akan di gunakan adalah jalan milik perhutani “jika jalan tembus ke Kabupaten Bandung Barat bisa terlealisasi, maka untuk pembebasan tanah warga sendiri tidak ada kecuali kalau ada penambahan akses itupun jika titik nol di desa genting berarti tidak ada tanah warga yang terpakai”ujar camat.

Ditambahkan Camat Sukasari sebelumnya pihaknya sudah ada pembicaraaan dengan pihak KBB untuk membahas pembuatan jalan tembus di dua kabupaten, jika hal ini bisa terlealisasi tentunya akan berdampak terhadap kemajuan roda perekonomian bagi sumedang sendiri khususnya kecamatan Sukasari.

Ditambahkan camat pembahasan tembus jalan antara Sumedang KBB sebelumnya sudah ada pembicaraan, “manfaat nya bagi sukasari selain membuka miningkatkan perekonian bagi masyarakat dan pariwisata, juga peluang untuk wisata akan lebih terbuka diantaranya gua walet wisata air dan cipacet”pungkasnya.(Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s