Walikota Padangpanjang Kembali Reshuffle Pejabat Eselon II, III dan IV

Posted on

Padangpanjang, Buser Trans Online

Walikota Padang Panjang Dr. H. Suir Syam, M.Kes, MMR, kembali mereshuffle pejabat structural eselon II, III dan IV sebanyak 476 dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) setempat, Senin (3/1). Pelantikan yang dilangsungkan di Aula Balai Kota tersebut dihadiri Muspida plus, Kepala SKPD dan para Undangan lainnya.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan mengenai mutasi, promosi dan demosi adalah suatu yang wajar dan mau tidak mau harus dilaksanakan. Dari 476 pejabat yang dilantik terdiri dari pejabat eselon II jumlahnya 21 orang, eselon III sebanyak 95 orang dan eselon IV sebanyak 360 orang.

Apabila suatu organisasi agar tetap eksis termasuk organisasi Pemerintah Daerah dalam melaksankan tugasnya baik itu penempatan yang kurang cocok maupun ada jabatan yang lowong karena pejabat sebelumnya sudah masa pension maka rotasi dan promosi  jabatan harus dilakukan, kata Suir Syam.

Dengan adanya promosi dan mutasi ini, maka hat tersebut merupakan kesempatan untuk mengembangkan karier dan tantangan baru yang harus dilaksanakan. Berhasil atau tidaknya seorang pejabat dalam melaksanakan tugasnya terlihat dari realisasi program, sehingga jabatan yang baru di emban oleh pejabat eselon tersebut bisa sebagai pemicu dalam pengabdian kepada Negara dalam hal yang positif, ini merupakan awal dari implementasi SOTK yang baru dari jumlah SOTK yang juga ada penambahan disetingkat eselon II dan III, Penambahan SOTK yang baru adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kantor Pelayanan Satu Atap, ujar Suir Syam.

Walikota berharap kepada pejabat yang baru saja dilantik, agar bisa bekerja seperti yang diharapkan dalam mengimplemasikan program untuk kesejahteraan rakyat, gunakan potensi yang ada pada diri anda, sehingga kepercayaan yang diberikan Pemerintah Daerah kepada anda tidak sia – sia dalam memangku sebuah jabatan yang dipercayakan untuk kepentingan rakyat, harap Suir Syam. (Donny D. Osmond Provinsi Sumbar).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s