HUT PKK KE-38 DIKOTA PADANG PANJANG

Posted on

PKK PEMBANGKITKAN PEREKONOMIAN KELUARGA

Padang Panjang, Buser Trans Online

Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dikelola oleh Tim Penggerak PKK yang merupakan organisasi kemasyarakatan sebagai mitra kerja (langsung) Pemerintah dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui keluarga. PKKmerupakan salah satu unsur penggerak pembangunan.

Dalam sambutannya Walikota Padang Panjang Suir Syam, berharap kepada seluruh Tim Penggerak PKK harus memahami segala hal yang mempunyai aspek-aspek pemberdayaan masyarakat, ketika membuka acara HUT ke-11 Darma Wanita Pemerintahan Kota Padang Panjang dan Kesatuan Penggerak PKK ke 38 di aula Balai Kota Padang Panjang, Rabu (05/01), yang lalu.

Dalam pembukaan HUT PKK tersebut tampak hadir Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Suir Syam, Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan Laswarni dan kader PKK se-Kota Padang Panjang, Kelompok Organisasi Wanita se- Kota Padang Panjang dan Undangan lainnya.

Selain penggerak pembangunan, keberadaan PKK juga menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat, tentunya melalui peringatan HUT PKK kali ini, kami berharap agar penggerak PKK mengintrospeksi apa saja yang telah dilakukan selama setahun belakangan, selain itu dapat memberikan semangat dan motivasi bagi kader PKK agar terus dapat melaksanakan tugas dan fungsinya untuk selalu berupaya mensejahterakan dan memberdayakan keluarga, kata Suir Syam

Penggerak PKK, harus memadukan langkah dalam menjalankan program-program pemberdayaan masyarakat, sehingga apa yang diharapkan dari program tersebut bisa terealisasi dengan semestinya. Walikota juga menilai kegiatan itu sejalan dan saling bersinergi dengan kegiatan PKK dalam upaya membangun bangsa, khususnya kaum perempuan dan anak.

Dengan memperingati HUT PKK, dapat membangkitkan rasa syukur terhadap kegiatan PKK selama ini. Maka dengan adanya peringatan hari PKK dan Darma Wanita, bisa menjadi cerminan dan instropeksi apa yang telah diperbuat selama ini untuk pembangunan bangsa, dan kita menyadari, bahwa selama 11 tahun menjalankan roda organisasi, tentu banyak suka dan dukanya. Dengan adanya kegiuatan itu justru membuat Darma Wanita persatuan semangkin dewasa dan solid mempersatukan istri – istri Pegawai Negeri Sipil, kata Suir Syam lagi. (Donny D. Osmond Provinsi Sumatera Barat).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s