MENUJU PENILAIAN WAHANA TATA NUGRAHA 2011

Posted on

PENILAIAN TATA TERTIB LALIN KOTA PADANG PANJANG

Padang Panjang, Buser Trans Online

Penilaian lomba tertib lalu lintas yang diadakan pada hari kamis (6/1), bertepatan di hall lantai 3 balai Kota Padang Panjang. Acara ini dihadiri Wakil Walikota Ir. H. Edwin, Ketua DPRD,Novi Hendri, dan unsur muspida plus, pimpinan SKPD, pimpinan perusahaan angkutan, Polantas, jajaran Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan undangan lainnya.

Adapun dasar lomba tersebut  yaitu berdasarkan surat direktur jendral perhubungan darat kementrian perhubungan RI Nomor AJ. 705/ 365/ BSTP/ X/ 2010tanggal 31 desember 2010  dilakukan sebanyak tahab yaitu daftar pertanyaan seputar sarana2 lalu lintas angkutan jalanan & penunjang lainnya, kros cek oleh tim penilai dari pusat dan propinsi guna mencek kebenaran data dan penilaian tahab akhir lomba lalu lintas yaitu expose oleh tim lalu lintas yang disampaikan  oleh tim penilai.

Dalam sambutan Walikota Padang Panjang Dr. H. Suir Syam yang diwakili Wakil Walikota Padang Panjang H. Edwin, dalam rangka penilaian  tertib lalu lintas yang telah memasuki tahap akhir cukup penting dan bernilai strategis, karena persoalan lalu lintas selalu menjadi polemik yang berkepanjangan dan perlu keseriusan dalam penangannya yang nantinya akan memberikan jawaban yang pasti bagi pemerintah kota Padang Panjang.

Dalam  sambutan tersebut juga disampaikan, penataan lokasi sarana prasarana pasar yang dapat memperlancar arus lalu lintas. Seperti pembangunan jalan lingkar kacang kayu, pembangunan jalan lingkar selatan dan pembangunan fly over yang bertujuan mengurangi kemacetan karena telah hadirnya objek wisata keluarga minang fantasi water park Silaing Padang panjang.

Selain itu pembangunan dalam bidang prasarana jalan yang terdiri dari pembenahan prasarana jalan dengan melengkapi setiap ruas jalan dengan lampu jalan, memasang traffic light , dan rambu2 lalu lintas.

Pembangunan dalam bidang penyediaan layanan public yang terdiri dari pembangunan gedung pengujiian kendaraan bermotor yang berolaksi di terminal bukit surungan , pembangunan gedung samsat , pengurusan sim dan perpanjangan yang selama ini dilakukan oleh kepolisian tanah datar & juga dilakukan rehabilitasi terminal angkutan barang yang bertujuan menyediakan pelataran parkir pada tahun 2010. (Donny D. Osmond / Dewi BS Provinsi Sumatera Barat).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s