Ribuan Masa Akan Berunjuk Rasa Tuntut Rektor IPDN Mundur

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Ribuan massa akan turun berunjuk rasa di depan kampus IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri), menuntut agar rektor H. I Nyoman Sumaryadi mundur dari Jabatannya.

Hal tersebut diungkapkan tokoh pemuda Jatinangor Deden Doni, Jum’at (14/1), di Padepokan Seni Sanggar Motekar. Menurut dia, tuntutan agar Rektor mundur dari Jabatannya adalah harga mati, yang tidak bisa ditawar-tawar.

Deden menandaskan, akibat pernyataan rektor yang mendeskriditkan orang Sunda, menimbulkan reaksi dari masyarakat tidak saja di Jatinangor dan Sumedang, tetapi masyarakat Jawa Barat umumnya. “Dari daerah Garut, Subang, dan Purwakarta, sudah menunggu kabar dari kita. Mereka akan bergabung dalam unjuk rasa,” jelasnya.

Menurut dia, rencananya akan terjadi unjuk rasa besar-besaran sebagai aksi protes terhadap rektor IPDN karena pernyataannya menuduh ‘orang Sunda maling’. Unjuk rasa tersebut uniknya akan digelar di depan kampus IPDN, dengan menghadirkan berbagai macam kesenian tradisional Sunda.

“Unjuk rasa yang akan digelar memang cukup menarik, kita tetap pada tuntuntan untuk meminta rektor mundur, tetapi kita munculkan berbagai kesenian tradisional Sunda. KIta harapkan aksi akan berjalan tertib dan lancar,” lanjut  Deden.

Pernyataan lebih keras lagi dilontarkan Ketua LSM Barak Abah Jip pernyataan rektor yang mengatakan ‘orang sunda maling’ membuat kemarahan warga sunda, tuntutan kami agar |rektor meminta ma’af atas kata-kata yang dilontarkan kepada warga Jatinangor khususnya pada umumnya masyakat sunda “rektor IPDN harus segera di ganti, dan segera keluar dari tanah sunda, sebab dengan stetmenya itu yang tidak mendasar” tegasnya.

Ditambahkan Abah Jip bahwa pernyataan tersebut sudah yang kedua kalinya, ini dianggapnya sangat keterlaluan dengan demikian pernyataan tersebut sudah melecehkan orang sunda “ini sangat keterlaluan sekali, dan benar-benar harus dipindahkan Rektor IPDN ini dan harus dicopot dari jabatanya, gimana mau mendidik praja-prajanya kalau sikapnya seperti itu”tegasnya lagi.
“Kami akan meminta dukungan kepada paguyuban pasundan yang notabene mereka adalah orang-orang sunda,”pungkasnya. (Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s