Massa Bergerak Ke IPDN Dianggap “Kesalahan Polisi”

Posted on Updated on

Kab. Sumedang Buser Trans Online,.

Menanggapai aksi massa yang kemudian muncul di depan gerbang utama kampus IPDN, tokoh masyarakat Sumedang, Atang Kartana alias Abah Jeep mengatakan, jika saja rencana akan digelarnya pertunjukan kesenian tradisional dilaksanakan, kemungkinan besar tidak akan terjadi unjuk rasa.

Namun ketika ada upaya pihak Polres Sumedang untuk menggagalkan pertunjukan tersebut, akibatnya terjadi pengalihan perhatian massa yang  berbuntut aksi unjuk rasa. Itu semua merupakan kesalahan pihak Kepolisian, yang terkesan terlalu ketakutan.

Kapolres Sumedang AKBP Nurulloh di tengah kerumunan massa di depan Kampus IPDN, saat bernegosiasi dengan pengunjuk rasa agar membubarkan diri karena aksi tersebut tidak berijin, Minggu (16/01)

“Sebenarnya kita bersama tokoh masyarakat, pemuda, agama

dan elemen lainnya bermasuk menggelar pertujukan seni tradisional Sunda. Tujuannya agar yang mengaku orang Sunda lebih punya rasa kesundaannya, lebih dan ikut melestarikan seni budaya warisan leluhur, serta menunjukan bahwa orang Sunda itu memang ada,” tandasnya. Hal senada diiungkapkan tokoh pemuda Jatinangor, Deden Doni. Menurut dia, akibat tidak jadinya pertunjukan seni, maka sebagian massa menjadi kecewa, akibatnya luka yang terjadi karena pernyataan Rektor IPDN menjadi kambuh lagi, yang akhirnya disalurkan dengan cara berunjukrasa di depan IPDN.

Deden pun mengharapkan, agar pertemuan yang akan dilaksanakan oleh para tokoh masyarakat dengan rektor dan pihak Kementerian Dalam Negeri bisa berjalan dengan lancar, serta menghasilkan apa yang menjadi tuntutan masyarakat.

“Orang Sunda itu luhur ajen dan gede wawanen (berwibawa dan pemberani), bukan pengecut seperti yang disampaikan rektor ketika apel yang mengibaratkan orang sunda pengecut, ketika bertemu maling pun tidak bisa apa-apa”jelas Deden. (Red/Buser Trans Online)

Iklan

One thought on “Massa Bergerak Ke IPDN Dianggap “Kesalahan Polisi”

    Han-han Hamdani said:
    16 Januari 2011 pukul 11:15 PM

    orang sunda berwibawa!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s