Massa Kepung Kampus IPDN Jatinangor

Posted on Updated on

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Kab. Sumedang, Buser Trans Online

Massa yang yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Sunda , serta massa yang mengaku “Urang Suda” tumpah ruah di depan Kampus Intitut Pemerintahan Dalam Negri (IPDN), hari ini Minggu (16/1), mereka berteriak-teriak sambil membetangkan sepanduk mengecam rektor IPDN dianggapnya telah melukai hati suku sunda.

Massa sebagian bergerak dari halaman Saung Budaya Sunda (Sabusu) milik parawisata Kab. Sumedang jam 16.00, kesenian sundapun digelar sambil berorasi, tuntutan mereka diantaranya, Rektor IPDN H. I Nyoman Sumaryadi diminta memohon maaf secara terbuka dimedia elektronik dan media cetak selama 7 hari berturut – tutut , rektor IPDN agar mundur dari jabatanya dan ditarik hengkang dari Jatinangor, Jelas Atang Kartana alias Abah Jip pemimpin unjuk Rasa.

Lebih jauh Abah menambahkan, gerakan ini adalah murni dari hati urang sunda, kalau tidak ditanggapai ia beserta dengan yang lainnya besok (Senin*red), akan menurunkan massa lebih banyak.

Aksi ini sempat dibubarkan Polisi karena tidak mengantongi izin, tetapi, didepan kampus datang lagi massa hampir 200 orang  entah dari mana suasanapun menjadi panas, akhirnya pihak kepolisian mendatangkan Dalmas untuk meningkatkan keamanan.

Kapolres Sumedang Kapolres AKBP Nurullah yang ada dilokasi mencoba menenangkan massa dengan menyampaikan bahwa aksi ini tidak memiliki izin dan menyampaikan bahwa aspirasi masyarakat akan ditindak lanjuti oleh kementrian RI sambil menyapaikan ” hari ini dari kementrian akan berbicara dengan pihak IPDN jam 19.00 di Hotel Puri Katulistiwa”jelasnya.

Salah seorang pendemo sempat bernegosiasi dengan Kapolres Sumedang, Ia berharap pertemuan nanti malam antara IPDN dengan Kementrian Dalam Negri secara terbuka.

Sekitar jam 17.00 massa membubarkan diri sambil mengacam akan hadir lebih banyak lagi saat digelar pertemuan nanti malam.( Red/Kos/buser trans )

 

2 thoughts on “Massa Kepung Kampus IPDN Jatinangor

    bay subarna s said:
    16 Januari 2011 pukul 7:01 PM

    wah bakal panjang
    ini mah buntutnya…

    Suka

    puja ario said:
    17 Januari 2011 pukul 8:22 PM

    pokonya saya siap berjuang demi indonesia yang berbudaya….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s