Anggota DPRD Timika, kunjungi mahasiswa IKOPIN asal Timika

Posted on Updated on

 

Poto bersama Pejabat, Tokoh Masyarakat, LSM dan para pelajar Kabupaten Mimika di IKOPIN Jatinangor Sumedang . Kamis (20/01)

Kab. Sumedang, Buser Trans Online

Tokoh LSM Yahamak (Yayasan Hak Asasi Manusia) Timika, Ny. Yosdepha Alomang, bersama perwakilan LPMAK (Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungmedan dan Kamoro), serta Anggota DPRD Timika, kunjungi mahasiswa IKOPIN asal Timika, dalam rangka pembinaan masalah pendidikan, bahaya Narkotika dan Minuman Keras.

Seusai acara pertemuan dengan para mahasiswa IKOPIN, Kepala Biro Pendidikan Provinsi Timika, Pascalis Abner mengatakan, kedatangan rombongan ke kampus IKOPIN tersebut untuk memberikan pembinaan dan memotifasi para mahasiswa, agar bisa bersungguh_sungguh dalam menempuh pendidikan. Selain itu, kunjungan yang direncanakan selama dua hari tersebut, merupakan pembinaan agar mahasiswa dari Timika dapat terhindar dari masalah Narkoba dan minuman keras.

“Dalam pelaksanaan pembinaan bahaya Narkoba dan minuman keras, kita bekerjasama dengan RS Adven Bandung. Dalam acara itu akan dijelaskan mengenai bahaya dan resiko jika mengkonsumsi barang-barang terlarang itu,” jelasnya.

Dijelaskannya, sampai tahun 2011 provinsi Timika sendiri mengirim 600 orang yang bersekolah di perguruan tinggi di kota-kota di Indonesia. Untuk IKOPIN sendiri, sampai saat ini ada 45 orang mahasisiswa asal Timika yang sedang menuntut ilmu.

Diharapkan para mahasiswa, lanjut dia, setelah berhasil menyelesaikan pendidikan, dapat mandiri menciptakan lapangan pekerjaan dan menerapkan hasil ilmu yang di dapat di daerahnya.“Kepada mereka saya tegaskan, jangan terlalu berangan-angan menjadi PNS, karena jumlah yang dibutuhkan sangat sedikit serta untuk lebih mengembangkan diri lebih baik jika bekerja di perusahaan-perusaan besar, kemudian juga bisa menerapkan jika ingin berwirausaha di daerah Timika,” katanya.(Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s