Siswa SMA Negeri 1 Budi Utomo Kunjungi IPDN

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Sebanyak 170 orang siswa SMA Negeri 1 Budi Utomo Jakarta, diterima Pembantu Rektor II Bidang Kemahasiswaan IPDN, Benhard Rondonjuwu. Kunjungan para siswa yang didampingi guru-gurunya, dalam rangka Studi Kampus siswa kelas 10.

Menurut Benhard, kunjungan siswa SMA Negeri 1 Budi Utomo Jakarta tersebut, bertujuan memotifasi mereka untuk memilih jurusan yang akan diambilnya. Setelah diterima di ruang rapat Rektorat IPDN, merekapun kemudian dibawa berkeliling kampus.

“Pihak IPDN sendiri sebelumnya menerima surat permohonan dari pihak sekolah, bahwa akan dilaksanakan program studi kampus. Ya kita persiapkan, selain mereka berkeliling kampus, diberi kesempatan juga jika ingin bercakap-cakap dengan praja,” jelasnya.

Sementara itu, ketua panitia Stusi Kampus, yang juga sebagai pengajar Ilmu Fisika di SMAN 1 Budi Utomo Jakarta, Teguh Santoso menjelaskan, sebelum berkunjung ke kampus IPDN, rombongan siswa mengunjungi dulu kampus UNPAD (Universitas Padjadjaran) Jatinangor.

“Di kelas 10 ini mereka akan memilih jurusan IPS atau IPA, jadi kita perkenalkan perguruan tinggi khusus keilmuan sosia dan IPA agar mereka lebih mantap. Setelah Unpad dan IPDN, hari Jumat besok kita akan ke ITB, karena di sana diperkenalkan bidang Ilmu Pengettahuan Alam dan Fisika,” jelasnya. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s