AGAR DATABASE KEPENDUDUKAN AKURAT

Posted on Updated on

Kunjungan Komisi I DPRD Padang Panjang

Padang Panjang, Buser Trans Online

Setelah bertemu dengan Walikota Padang Panjang, H. Suir Syam, Komisi I bidang Pemerintahan dan Aparatur DPRD Kota Padang Panjang mengunjungi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukpil) di Silaing Bawah Padang Panjang , Selasa kemarin .

Komisi I yang berkunjung dipimpin H. Desfa Remindo, beranggotakan Faizah Hayati, Nasrul Efendi, Yulius Kaisar, diterima kadisdukpil Asrul beserta Kepala Bidang dan Staff.

Dalam kunjungan itu, Desfa Remindo, meminta kepada Kadis (Asrul-red), agar database kependudukan di Padang Panjang tersedia secara akurat, dan penerapan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik terkoordinir dengan lancar.

Sementara Yulius Kaisar menginggatkan menyangkut Database dan pembuatan KTP Elektronik sosialisasinya dapat dilakukan secara intensif, sehingga masyarakat yang wajib memiliki tanda jati dirinya dapat mengurus dengan  kesadaran sendiri.

Asrul mengatakan, Padang Panjang merupakan Kota percontohan di Indonesia dalam pembuatan dan penerapan KTP Elektronik, dengan mempergunakan tekhnologi modern, dan jelas diperlukan kiat maupun strategi  yang tepat agar masyarakat terayomi tepat waktu.

Mengenai sosialisasi, Asrul menyampaikan bahwa pihak Disdukpil sudah turun pada dua kecamatan, 16 kelurahan maupun tingkat RT di Padang Panjang  terkait database, khusus pembuatan KTP Elektonik diperkirakan mulai dikerjakan April 2011 mendatang, kata Asrul.

Kunjungan Komisi I, ke Disdukpil sebagai silahturahmi dengan Kadisdukpil yang baru, Asrul menggantikan, Hj. Ratna Trikasih, yang sebelumnya menjabat Kadis Kesbangpol-linmas, disisi lain Komisi I juga meninjau ruang kerja pembuatan KTP Elektronik. (Donny D. Osmond Provinsi Sumatera Barat).

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s