Ijazah Palsu Merembet ke PT Juhes

Posted on Updated on

*Keamanan Juhes Larang Wartawan Masuk Kecuali Sudah Bikin Janji*

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Perputaran ijazah palsu ternyata tidak hanya beredar di PT Kahatex tetapi diduga ijazah palsu juga beredar di PT Dewhirst Menswear Indonesia atau sering disebut PT Juhes yang beralamat di Jl. Raya Bandung-Garut Desa Sindangpakuon Kec. Cimanggung Kab. Sumedang.  Hal ini terbukti, ketika beberapa waktu lalu Personalian PT Juhes mendatangi salah satu sekolah negeri yang lokasinya tidak jauh dari PT Juhes, tepatnya SMAN 1 Cicalengka Kab. Bandung.

Hal itu pun, diakui oleh staf pengajar SMAN 1 Cicalengka, Drs Dadang Arifin, dia menyebutkan, bila pihak Juhes melalui personalianya pernah mendatangi sekolah dan menanyakan tentang kebenaran Ijazah salah seorang pelamar yang merupakan warga sekitar pabrik.

Setelah melakukan pengecekan, Dadang menyebutkan ijazah yang diperlihatkan Juhes itu palsu. Hal tersebut, bisa diketahuinya ketika melihat cap dengan kode ijazah yang berbeda. Selain itu, pihak sekolah dikatakannya, tidak pernah mengeluarkan ijazah atas nama yang bersangkutan. “Terkait ijazah palsu memang sering dengar, bahkan dari Juhes pernah datang untuk mencocokan ijazah salah seorang pelamar yang diduga palsu. Setelah dicocokan dan diperiksa dengan yang asli baru diketahui ijazah tersebut palsu,” tuturnya.

Dadang mengakui, sekolahnya sering ditanyai maslah ijazah palsu sejak tahun 2006, dan hal ini kembali terulang saat ini. Sementara itu, saat akan dikonfrontir kebenaran mengenai ijazah palsu pada pihak Juhes, Rabu (26/01). Wartawan diahalang-halangi masuk dan menemui personalia oleh petugas keamanan.

Petugas keamanan yang enggan menyebutkan dan memperlihatkan identitasnya, mengatakan bila ingin bertemu dengan pihak dari PT Juhes harus mengikuti prosedur, salah satunya membuat janji terlebih dahulu lewat telepon dengan No: 022-7798800. Namun, ketika akan melakukan janji, melalui telepon bagian resepsionis Juhes yang berada didalam menyebutkan akan menghubungkan kepada bagian personalia.

Namun setelah ditunggu selama satu jam, tidak ada yang menemui wartawan, karena lama menunggu, wartawan pun kembali menelpon resepsionis hingga beberapa kali namun lagi-lagi telepon tidak diangkat. Bahkan tidak lama kemudian, datang seorang anggota keamanan, yang menyebutkan semua tamu yang datang harus membuat janji terlebih dahulu.

Bahkan dia berucap jangankan pihak media, pejabat Negara pun ketika akan masuk dan bertemu pihak Juhes harus melakukan janji terlebih dahulu. “Maaf tidak boleh masuk, karena harus janji, karena tamu yang akan datang pun sudah banyak namun harus antri dulu, pejabat juga harus nunggu dan janji dulu,” tuturnya. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

One thought on “Ijazah Palsu Merembet ke PT Juhes

    mas'ud said:
    26 Januari 2011 pukul 6:43 PM

    hemmm….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s