Pilkades Cisempur Segera di Gelar

Posted on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Rencana pemilihan Kepala Desa (pilkades) Cisempur Kecamatan Jatinangor  Kab. Sumedang dari tingkat pemberkasan dan rencana seleksi administrasi bakal calon (balon) sendiri mulai pelaksanaanya pada 4 Pebruari 2011, sedangkan pemilihanya baru dilaksanakan pada 3 April 2011.

Menurut Ketua Pilkades Desa Cisempur Utar Karyadi ketika ditemui wartawan di sekretariatnya mengatakan bahwa balon yang akan mencalonkan diri ada 3 orang, diantaranya Momon Kartana, Aan Sobandi dan Ruhyat Burhanudin ketiga balon kades tersebut status pekerjaanya adalah wiraswasta.

Dalam kelengkapan pemberkasan para balon tersebut ada syarat-syarat yang belum semua terpenuhi diantaranya SKCK, Surat Keterangan Sehat, Surat Keterangan Bebas Narkoba serta Surat Keterangan dari pengadilan dan ijasah minimal SMP. Sedangkan jumlah warga yang mempunyai hak pilih di desa Cisempur ada 5000 orang, dengan demikian kebutuhan anggaran selama pemilihan kepala desa mencapai 48 juta, sedangkan anggaram dari Pemerintah Kab. Sumedang hanya menyediakan anggaran 5 juta.

Untuk menutupi kekurangan anggaran pihaknya akan menyebarkan proposal dan swadaya masyarakat “saat ini anggaran swadaya belum terkumpul, namun diperkirakan anggaran akan terkupul hanya 50% saja”ungkapnya.

Para balon kades sendiri harus punya tatacara dan ikut aturan panitia pilkades dalam melaksanakan kampanye tapi secara pribadi para balon kades sudah mengadakan pendekatan dengan warga terkait pencalonanya. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s