DPRD Sumedang Segera Panggil Kadisdik, Terkait Ijasah Palsu

Posted on

 

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sumedang, Rahmat Juliadi angkat bicara terkait ijsah palsu, Jum’at (28/01)pihaknya akan segera menindaklanjuti kasus peredaran ijasah palsu yang disinyalir banyak beredar di wilayah Sumedang. Dalam waktu dekat, kata dia, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik)  Kabupaten Sumedang akan dimintai penjelasannya terkait kasus tersebut. Perlu juga dibuktikan apakah ada sekolah atau oknum karyawan Dinas Pendididan yang terlibat. Jika memang nantinya terdapat sekolah yang ikut terlibat dalam kasus tersebut, lanjutnya, maka Komisi C akan mendesak pemerintah mencabut ijin operasionalnya.

“Pihak kami juga akan mengecek ke perusahaan-perusahaan, terutama kepada PT. Kahatek dan PT. Juhes,” kata Rahmat. Menurutnya, dalam kasus tersebut telah terjadi banyak delik, antara penipuan dan pemalsuan, sehingga pihaknya akan mendorong pihak kepolisian untuk mengusut kasus peredaran ijazah palsu tersebut sampai tuntas.

Menanggapi keterlibatan oknum PNS (Pegawai Negeri Sipil) di Kecamatan, Rahmat menandaskan, akan memanggil kepala PNS tersebut. Untuk sangsi yang diberikan, kita mendorong agar diberikan yang berat, karena ini telah mencoreng citra pegawai negeri sebagai abdi negara. Rahmat sangat berterimakasih kepada pihak media massa, yang telah mem’blow up’ kasus tersebut.

“Saya kira peran media sangat besar sekali manfaatnya, dengan terekposnya masalah ini, pemerintah akan segera bertindak agar jangan sampai terus menerus masyarakat dirugikan akibat kasus ini,” kata Rahmat.  Selama ini Komisi C, jelasnya, hanya mengadvokasi kasus-kasus yang menimpa karyawan karena hak-haknya diabaikan oleh pihak perusahaan diabaikan. (Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s