IPDN Setuju Bayar KPSJ 4 Juta

Posted on

 

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Seusai peretemuan dengan AMS jatinangor, Rektor IPDN I Nyoman menjelaskan, pertemuan yang dilakukan menghasilkan kesepakatan, pihaknya sangat setuju membayar Rp.3 Juta sampai Rp. 4 Juta setiap bulannya kepada KPSJ untuk menarik sampah yang ada di lingkungan IPDN.
Namun menyoal permintaan TPS yang berada di lahan IPDN, Nyoman mengatakan, pihaknya menunggu persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri dan Bupati Sumedang.

“Kita tidak bisa mengijinkan KPSJ membuang sampah ke lahan IPDN saat ini, tetapi jika memang prosudur telah dilakukan, antara telah ada rekomondasi dari pihak Tata Ruang, Amdal serta Bupati Sumedang, dan dari Kementerian, bagi saya tidak ada masalah, karena saya hanya komandan lapangan,” jelasnya.

Sedangkan untuk masalah Bazis (Badan Amil Zakat dan Shodakoh), dijelaskan Nyoman, IPDN biasanya menyetor langsung ke Kementerian. Namun jika masyarakat menghendaki agar penyetoran dibagi dua dengan Bazis setempat, menurutnya, maka akan diupayakan pihak IPDN. Dituturkan Nyoman, pihaknya pun telah merumuskan agar praja IPDN bisa diterjunkan untuk membantu dan berbaur dengan masyarakat di seluruh kecamatan dan desa yang ada di Sumedang, khususnya Jatinangor.

Sebelumnya, IPDN telah melaksanakan kegiatan itu, hanya saja baru sebatas skup desa Cibeusi. “Setiap bulan di minggu pertama, hari Jum’at atau Sabtu, kita akan terjunkan para praja untuk berbaur dan membantu masyarakat. Bentuknya bisa berupa kerja bakti atau bakti sosial lainnya,” jelas Nyoman.(Kos/Buser Trans Online)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s