39 Dubes siap bantu recovery Jogja

Posted on

YOGYA – Buser Trans Online

Langkah strategis untuk recovery image pasca  bencana Merapi, sebanyak 39 Duta Besar negara-negara sahabat diundang ke pemerintah setempat untuk mengunjungi Yogyakarta. Para duta besar tersebut diberi pemaparan roadmap dan pemaparan peluang investasi di wilayah DIY.

Recovery image ini merupakan program lanjutan yang digelar para stakeholder di DIY meliputi pemerintah daerah, Kamar Dagang dan Industri, para pelaku pariwisata dan para pengusaha. “Ini wujud kerjasama kolektif dan kontribusi dari para stakeholder untuk menindaklanjuti upaya recovery ekonomi di DIY pasca Merapi,”ujar Ketua penyelenggara Ambassador Goodwil for Jogja, Eddy Purjanto saat ditemui usai acara di Hyatt Regency, Jumat (27/1).

Menurut Kepala Dinas Pariwisata DIY Tasybir SH nya, informasi kondisi terkini Yogya sangat penting dilakukan mengingat informasi yang berkembang di masyarakat dunia beragam. Harapannya, dengan kehadiran para duta besar untuk bisa melihat langsung kondisi Jogja mampu mengubah pandangan tersebut.

“Awalnya, kami hanya menargetkan 15-20 dubes saja yang hadir. Ternyata diluar perkiraan. Ini bukti, Jogja masih memiliki daya tarik. Potensi ini yang akan terus dikembangkan,”imbuh Tasybir seraya menambahkan para duta besar akan diajak untuk mengunjungi lokasi bencana, sentra kerajinan dan pariwisata unggulan di Jogja. Cholis Buser Trans Online

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s