Hut Partai Golkar ke-46,

Posted on Updated on

Suprapto Cabup tunggal

Suprapto, Calon Tunggal Golkar Layak Laik

KULONPROGO –Buser TransOnline

Meski Pilkada di Kabupaten Kulonprogo terbilang masih lima bulan (11 Juni 2011), toh suhu politik di sana terlihat mulai memanas. Persaingan antar sesama partai pengusung dalam merebut basis massa tampak mulai menggeliat. Tengok saja, misalnya, perhelatan Partai Gokkar Kulonprogo di alun-alun Kota Wates.

Dengan kemasan politik berupa peringatan HUT ke-46, Partai Golkar tampail memukau masyarakat Kulonprogo dan sekitarnya. Dengan iming-iming hadian utama dua unit sepeda motor serta beragam hadiah hiburan lainnya, gelaran sepeda gembira ini terbilang berhasil menyedot perhatian massa. Acara yang dimeriahkan sejumlah artis local dengan iringan music elekton ini diikuti ribuan peserta dari berbagai pelosok di Kulonprogo.

Nah, di tengah hentakan music dangdut inilah Partai Golkar memperkenalkan sosok calon bupati yang diusung Suprapto. Dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Kulon Progo Sukarman,  Partai Golkar melakukan koalisi dengan dua partai politik yakni Demokrat dan Gerindra untuk mengusung calon bupati Suprapto.

“Partai Golkar secara resmi sudah menandatangani kontrak koalisi dengan Demokrat dan Gerindra, dan kami juga telah melakukan pendekatan dengan PKS untuk bergabung dan akan diberi kuputusan pada akhir Desember,” katanya.

Sedang posisi wakil bupati, kata Sukarman, Partai Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada koalisi sebagai bagian dari kontrak politik dengan partai koalisisi. Persyaratan calon wakil bupati di antaranya berasal dari koalisi, dikenal dan dekat dengan masyarakat, mendapat dukungan dari partai koalisi dan mendapat persetujuan dari calon bupati yang diusung oleh koalisi.

“Partai Golkar sendiri mengusung Suprapto sebagai calon bupati, untuk wakil bupati ditentukan koalisi dan persejutuan calon bupati yang diusung. Koalisi juga berhak mengusung calon wakil bupati,” katanya.

Menurutnya, penentuan rekomendasi akan berdasarkan pada survei yang dilaksanakan oleh pengurus pusat. Survei dilakukan beberapa tahap, dengan meminta masukan dari masyarakat. Bahkan saat ini survei tersebut sudah dilaksanakan, dan nama Suprapto cukup dikenal masyarakat. “Dengan koalisi antara Golkar, Gerindra dan Demokrat, kami mendapat 12 kursi sehingga yakin dapat memenangi pilkada mendatang,” katanya.

Terpisah, Suprapto, tokoh dari Kokap yang gemar berkacamata hitam ini dalam perkenalannya mengaku ingin mengentaskan kemiskinan yang ada di Kulonprogo. Ia menjanjikan akan menangani serius kemiskinan, pengangguran dan pendidikan. “Saya sudah keliling di Kulonprogo mendengarkan aspirasi masyarakat. Mereka semua ternyata ingin terbebas dari kemiskinan dan keterbelakangan,” ujarnya.

Oleh karena itu ia memiliki salah satu slogan, membangun mimpi memberi solusi. Lelaki yang puluhan tahun berkecimpung dalam dunia pendidikan dan pemberdayaan masyarakat bawah ini mensyaratkan adanya supraktur masyarakat Kulonprogo yang tahan banting demi menghadapi perubahan global. “Kuncinya tetap ada pada pendidikan dan kesehatan,” ujarnya optimis.

Tanpa disertai dua kata kunci itu, jelas Suprato, masyarakat diperkirakan hanya akan menjadi penonton pembangunan dan bukannya jadi pelaku perubahan itu sendiri. “Kalau tidak ingin tergilas, ya benahi dulu system pendidikannya. Buka dulu selebar-lebarnya akses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dasar  kesehatan, baru kita bisa ngomong tentang kesejahteraan, “jelas Suprapto. Cholis Buser Trans Online

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s