ARWT Sumedang; Pemerintah Harus Pro Rakyat

Posted on Updated on

Ketua Umum ARWT Cabang Sumedang sekaligus Ketua Umum ARWT Pusat Drs. H Sanusi Mawi M.Si

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga sekaligus membantu pemerintah dalam membantu program disemua aspek  pembangunan , Asosiasi Rukun Warga dan Rukun Tetangga Indonesia (ARWT) Kab. Sumedang mengadakan audiesi dengan DPRD Kab. Sumedang, dalam kesempatanya para perwakilan RT da RW tersebut yang di terima langsung oleh wakil Ketua DPRD Sumedang  Sarnata, Rabu (02/11).

Menurut Ketua Umum ARWT  Cabang Sumedang sekaligus Ketua Umum ARWT Pusat Drs. H Sanusi Mawi M.Si mengatakan bahwa dalam menanggulangi jumlah angka kemiskinan, pihaknya memohon ketetapan agar pengurus RT dan RW bisa mendapatkan dana intensif, sedangkan besaran yang diajukan sebesar Rp. 100.000,-/3 bulan, juga dana intensif (pagu) ditetapkan dalam bentuk peraturan daerah (perda), selain itu dalam pendataan penduduk baik sosial maupun infrastruktur agar RT dan RW dilibatkan, dan menjelang hari besar seperti lebaran agar dapat tunjangan hari raya (THR).

“Pada intinya dalam pertemuan tersebut ARWT memohon kepada pemerintah agar anggaran pro rakyat, untuk menanggulangi angka kemiskinan dan pengangguran serta meningkatkan pemerataan masyarakat Rt dan RW, oleh karena itu agar kenaikan gaji pejabat Negara ditangguhkan, sedangkan gaji pejabat lain yang melebihi Presiden dipangkas dan harus lebih rendah dan sisanya diberikan kepada rakyat yang membutuhkanya”papar Sanusi.

Ditambahkan dia, dari 26 Kecamatan Se- Kabupaten Sumedang yang terdiri dari 288 Desa dan 12.097 RT dan RW rencana biaya operasional pembinaan kelembagaan RT dan RW dalam setahunya membutuhkan anggaran hingga Rp. 6.347.500.000,-, “Kami mengajukan anggaran yang memang sangat di butuhkan demi menunjang dan membantu pemerintah dalam melaksanakan misi, visi dan strategi serta kebijakan pembangunan yang tertuang dalam RPJPMD 2009-2013”pungkasnya. (Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s