APDESI Sumedang, Tidak Hentinya Sambangi Kantor Dewan

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesi (APDESI) Sumedang yang kesekian kalinya datangi kantor DPRD, tidak lain hal ini bertujuan demi menyampaikan aspirasinya yang di rasa tidak di gubris oleh dewan, berulang kali para Kepala Desa se- Kab. Sumedang melakukan dialog bahkan demo sekalipun sudah dilakukanya bersama-sama.

Ketua DPC APDESI Sumedang Warson, S.Ag., MM seusai menyampaikan asipirasi, Kamis (02/02) banyak hal dijumpai di lapangan bahwa keberadaan pemerintah desa secara umum pada saat ini masih jauh dari yang diharapkan, seiring terjadinya ketidakjelasan bahkan kerancuan pada kewenangan serta hak-hak Desa yang semestinya. Dari rendahnya tingkat kesejahteraan para Kepala Desa juga perangkat desa yang belum optimal, sehingga memperlambat lajunya pembangunan pedesaan.

Alokasi Dana Desa (ADD) adalah dana yang dialokasi oleh pemerintah kabupaten untuk desa, bersumber dari pusat dan pemerintah daerah, dengan pembagianya untuk setiap desa secara proporsional. Pada kenyataanya ADD pada tahun 2010 justru menurun menjadi Rp. 20.6665.288.000,- dibandingkan pada tahun sebelumnya.

Pihaknya sendiri merekomendasikan agar ADD 2011 bisa naik dari tahun sebelumnya sehingga dapat mempercepat kemajuan desa di Sumedang, selain itu Tunjangan Penghasilan Aparatur Pemerintah Desa (TPAPD) yang sekarang dialokasikan untuk Kades, Sekdes non PNS serta 3 orang Kaur serta perangkat desa dan kepala dusun, serta perangkat desa bisa mendapatkan asuransi jiwa. (Kos/ Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s