Kanaikan PDAM Sumedang Berjalan Sesuai Keputusan Bupati

Posted on Updated on

Direktur PDAM Tirta Medal Sumedang Hj. Ai Warsih

Ketua Komisi B Japar Sidik; “Semua itu menyangkut tarip, inklusif secara keseluruhan”

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Memasuki tahun baru 2011 Warga Kabupaten Sumedang pelanggan PDAM harus menambah anggaran sebab PDAM Tirta Medal Sumedang memberlakukan kenaikan harga tariff air minumnya terhitung Januari 2011.  Kenaikan pembayaran rekening air PDAM ini 78,5 persen menjadi Rp 2.750 per meter kubik dari tariff sebelumnya yang hanya Rp 1.540.

Menurut Direktur PDAM Tirta Medal Hj. Ai Warsih, surat kenaikan tarif PDAM itu sudah diteken Bupati Don Murdono pertanggal 23 Desember 2010. bernomor 690/kep.383-Huk/XII/2010 tentang penetapan air minum PDAM,” kata Ai Warsih.  Kenaikan tarif Rp 2.750 per meter kubik ini hanya diberlakukan untuk pemakaian di bawah 10 meter kubik. Selebihnya PDAM menggunakan tarif progresif yang naik harganya sesuai pemakaian serta berbeda setiap golongan pelanggan. Selain itu pelanggan juga dibebankan biaya pemiliharaan yang besarnya Rp 7-27 ribu, katanya.

Ketua Komisi B Japar Sidik seusai mengadakan peremuan dengan jajaran PDAM Tirta Medal Sumedang, Rabu (03/02) Hasil keputusan kenaikan tarip PDAM Sumedang, pada intinya keputusan Bupati sudah berjalan sampai visi perubahan perda tahun 2005-2006 tentang PDAM hal itu akan direkomendasikan oleh Komisi B ke badan legislatip agar sebelum juli  2007 sudah terwujud perubahan perdanya. “Semua itu menyangkut tarip, inklusif secara keseluruhan”jelasnya.

Selanjutnya PDAM mensosialisasikan seluruh jasa pelayanan mengenai tarip kenaikan dari 0 batas minimum 10 kubik dan dituangkan ke dalam keputusan bupati dalam kenaikan tarip tersebut, kalau secara yuridis Kepbup sudah memenuhi syarat hanya mengacu kepada PP 16 Kemendagri 23 dan Perda no 5 tahun 2006.

Selanjutnya Direktur PDAM menjamin kepastian secara tertulis kepada seluruh konsumen mengenai sistim pelayanan yang benar-benar maksimal, serta kualitas air yang di konsumsi pelanggan berkualitas baik dengan hasil penelitian serta keterbukaan dalam manajemenya. (Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s