TB. Hasanuddin; Tentara Di IPDN Harus Dibubarkan

Posted on Updated on

Wakil Ketua Komisi I DPRRI bidang pertahanan Mayor Jendral TNI (Purn) TB Hasanudin, SE. MM, dari F-PDIP

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Wakil Ketua Komisi I DPRRI bidang pertahanan Mayor Jendral TNI (Purn) TB Hasanudin, SE.MM, dari Fraksi PDIP;

“pelanggaran sex dan narkoba bisa saja terjadi di IPDN karena mereka saling menutupi kesalahan”

Terkait dengan meninggalnya praja tinggkat 3 madya Rinra Sujiwa Syahrul Putra (22) adalah putra bungsu Syahrul Yasin Limpo Gubernur Sulawesi Selatan baru-baru ini polisi harus mengusut tuntas serta melakukan penyelidikan bila kemungkinan meninggalnya praja tersebut di duga berkaitan dengan narkoba, hal tersebut dikatakan Wakil Ketua Komisi 1 DPRRI bidang pertahanan Mayor Jendral (Purn) TB. Hasanudin, SE.MM, dari Fraksi PDIP di sela acara kunjungan ke Desa Cikahuripan Kec. Cimanggung Kab. Sumedang, Jum’at (04/02). ”Polisi harus tegas dalam mengusut kasus meninggalnya praja asal Sulawesi”jelasnya.

Ditambahkan dia, nuansa kekerasan masih ada di IPDN padahal suasana tersebut tidak relepan dengan gaya militer seperti demikian jika memang masih ada kekerasan pisik itu merupakan gaya lama yang tidak lagi harus di terapkan dilingkungan pendidikan seperti IPDN.

IPDN masih di menggunakan pola militer tahun 70-an, serta kekerasan masih terselubung akibatnya kekerasan bisa terjadi tanpa diketahui, hal tersebut Jika IPDN ingin maju tanpa kekerasan sebaiknya pola harus di rubah, suasana gaya militer harus dihilangkan sesama praja tingkat bawah dan atas tidak perlu hormat jika bertemu berpapasan,“pembentukan karakter harus di rubah, jadi mahasiswa IPDN harus seperti mahasiswa lainya seperti mahasiswa Unpad tidak perlu berseragam yang seram-seram”paparnya.

Jika memang pola IPDN seperti saat ini bawahan harus hormat kepada atasanya, ini akan ada sekat-sekat yang nantinya bila ada kesalahan temanya yang lebih senior akan saling saling menutupi, “pelanggaran sex dan narkoba bisa saja terjadi di dalam karena mereka akan saling menutupi”tambahnya.

Pengasuhan IPDN sendiri masih menggunakan Tentara itu sudah tidak benar dan harus dibubarkan sebab gaya militer tetap saja mempengaruhi para mahasiswa yang memang sudah tidak perlu lagi. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s