30 Ekor Domba, Bantukan Warga dari DPRRI

Posted on Updated on

 

Wakil Ketua Komisi 1 DPRRI bidang pertahanan Mayor Jendral (Purn) TB. Hasanudin, SE. MM, dari Fraksi PDIP saat menyerahkan domba kepada warga Kecamatan Cimanggung, Jum'at (04/02)

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

 

Wakil Ketua Komisi 1 DPRRI bidang pertahanan Mayor Jendral (Purn) TB. Hasanudin, SE. MM, dari Fraksi PDIP;

“Saya nyari domba garut di daerah asalnya justru malah susah, disini keturunan domba garut malah banyak, jadi saya kira daerah ini cocok untuk dijadikan peternakan”

Anggota DPRRI TB Hasanuddin secara pribadi investasikan 30 ekor domba kepada warga Desa Cikahuripan Kec. Cimanggung Kab. Sumedang, menurutnya dilihat dari wilayah desa tersebut sangat cocok untuk di jadikan tempat pemeliharaan domba bahkan domba yang berasal dari keturunan Garut banyak di temui di daerah tersebut, “saya nyari domba garut di daerah asalnya justru malah susah, disini keturunan domba garut malah banyak, jadi saya kira daerah ini cocok untuk dijadikan peternakan”ungkapnya.

Pengembangan domba ternak yang di sebar kepada warga murni uang pribadinya, namun dengan demikian jika domba-domba tersebut sudah menghasilkan keturunan hasilnya akan di bagi dua atau istilah nengah dengan pemilik, setelah itu warga lainya yang belum mendapatkan nantinya akan diberikan secara bergantian jika domba-domba lainya sudah menghasilkan.

TB Hasanuddin merupakan warga asli Majalengka yang terpilih jadi Dewan di DPRRI dari daerah pemilihan Subang, Majalengka dan Sumedang (SMS) dari awal dirinya berniat mencalonkan hanya untuk mengabdi kepada masyarakat dan tidak berniat jadi Bupati bahkan Gubernur sekalipun, dirinya mengajukan pensiun dari tentara dengan pangkat terakhir sebagai Mayor Jendral dan terpilih di DPRRI dari F-PDIP menjadi Wakil Ketua Komisi I bidang pertahanan.

Sementara itu Kepala Desa Cikahuripan Parjat  banyak mengucapkan terimakasih atas bantuan pemberiaan domba dengan istilah nengah, bahkan warga lainya berharap bisa mendapatkan kesempatan memelihara domba-domba tersebut untuk di tumbuhkembangkan agar mendapatkan penghasilan dari ternak tersebut. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s