Puskemas Nagreg Punya UGD 24 Jam

Posted on

 

Kab. Bandung. Buser Trans Online,.

Unit Gawat Darurat  (UGD) Puskesmas Nagreg mulai senin depan (14/2) akan di gunakan secara resmi, keberadaan puskesmas tersebut sebelumnya tidak berpungsi sebagai tempat perawatan inap, namun karena kebutuhan akan peningkatan pelayan terhadap masyarakat sehingga Puskesmas Nagreg saat ini mulai dipungsikan sebagai UGD.

Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pelayanan Masyarakat Kec. Nagreg, Iwan Rahmawan saat dikonfirmasi Buser Trans Online menyampaikan bahwa dimulainya pengoperasian UGD Puskesmas Nagreg pada tanggal 14 Pebruari 2011, namun sebelunya pada 10 Pebruari 2011 UGD akan diresmikan oleh Bupati Bandung H. Dadang M Naser.

Menurut Iwan, pembangunan gedung UGD seluas 135 meter persegi tersebut sudah selesai, UGD Puskesmas Nagreg nantinya akan berfungsi memberikan pertolongan pertama, terutama kepada korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Raya Nagreg. “Kami akan memberikan life saving pada korban kecelakaan untuk mempertahankan hidup sebelum penanganan lanjutan”ujarnya.

Ditambahkan dia, bangunan UGD Puskesmas Nagreg dilengkapi fasilitas seperti ruang observasi, ruang operasi kecil, ruang pemeriksaan, dan ruang resisutasi. Dengan fasilitas UGD yang beroperasi selama 24 jam, diharapkan korban kecelakaan lalu lintas bisa cepat tertangani karena tingkat kecelakaan di Nagreg cukup tinggi.

Selama ini, Iwan mengatakan, Puskesmas Nagreg hanya akan buka selama 24 jam apabila menghadapi hari-hari besar keagamaan seperti Idulfitri serta menghadapi Natal dan tahun baru. Jalur Nagreg merupakan jalan nasional sehingga perlu antisipasi penanganan yang lebih apabila sewaktu-waktu terjadi kecelakaan. (Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s