Kaberadaan Jemaah Ahmadiyah Di Jatinangor, Mulai Terendus

Posted on Updated on

Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kecamatan Jatinangor, Lukman Nurhakim

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Dampak penyerangan jamaah Ahmadiyah di Pandeglang Banten beberapa waktu lalu ternyata merambah ke daerah lain, seperti di Tasikmalaya sempat terjadi ketegangan sebab warga dari ormas Islam melakukan aksi audiensi ke DPRD sehingga masjid Ahmadiyah di jaga ketat aparat kepolisian, hal tersebut berdampak juga di Kecamatan Jatinangor Sumedang.

Saat ini beredar kabar bila jamaah Ahmadiyah berada di tiga titik di kawasan pendidikan tersebut.
Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kecamatan Jatinangor, Lukman Nurhakim, Rabu (09/02 dirinya mengaku tidak mau berspekulasi dengan kabar keberadaan Ahmadiyah di Jatinangor, karena belum melakukan pengecekan dan bukti-bukti di lapangan.

“Ahmadiyah di Jatinangor masih isu belum tentu kebenarannya ada, dan 2007 pernah rame juga disini,” tuturnya. Lukman mengaku, hari ini Rabu (09/02) mendapat dua laporan mengenai keberadaan Ahmadiyah dari masyarakat. Jamaah tersebut, lanjutnya berada di salah satu komplek perumahan dosen kampus swasta di Desa Sayang, dan kedua di Kampung Citereup, Desa Cilayung.

Mendengar isu tersebut, Lukman mengaku akan melakukan kroscek kebenarannya di dua tempat tersebut. Namun untuk daerah Citereup, Lukman mengaku mendapat informasi dari petugas kepolisian.
“Barusan saya ditelpon salah seorang anggota polisi yang menyebutkan di Citereup, Desa Cilayung ada Ahmadiyah” tuturnya. Ia menyebutkan, dalam masalah ini harus hati-hati karena bisa berdampak kurang baik bila salah menginformasikan.

Hal ini pun sempat terjadi sekitar tahun 2007 di desa Cikeruh, dimana ada sebuah masjid yang dicuragi sebagai tempat berkumpul jamaah Ahmadiyah. Namun hingga sekarang tidak terbukti mengenai hal tesebut. Padahal pada saat itu, warga Cikeruh hampir mengepung masjid tersebut. “Kita harus hati-hati lah, jangan sampai kaya di Cikeruh beberapa tahun lalu kita semua sudah sibuk eh ternyata belum kebuktian sampai sekarang,” tuturnya. (Kos/ Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s