Warga Demo, Kades Mangunreja Terpaksa Mundur

Posted on Updated on

Kab. Tasikmalaya, Buser Trans Online,.

Sekitar 100 orang warga yang tergabung kedalam Solidaritas rakyat menggugat Desa Mangunreja Kec. Mangunreja Kab. Tasikmalaya diantaranya Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda berikut tim sukses kades saat mencalonkan , datangi                     kantor desa menuntut mundur kepala desa, Rabu (09/02).

Pembina pondok pesantren anak Nahdatul Ulama Deni Sukron (30) saat berada di tempat berlangsungnya aksi demo menyampaikan bahwa warga yang tergabung saat ini meminta secara tegas bahwa Kades berikut BPD harus mundur , sebab selama menjalankan tugas tidak transparan kepada masyarakat dan pembangunan-pembangunan yang bersumber dana dari APBD, justru tidak memberdayakanya lembaga-lembaga yang ada di desa dan pengerjaanya hanya dilakukan Kades dan Ketua BPD “program yang ada di desa selama ini banyak kejanggalan”ungkapnya.

Kepala Desa Mangunreja Asep yang sudah menjabat tiga tahun tersebut ketika dikonfirmasi mengatakan atas desakan mundur dari jabatanya dirinya sangat legowo, adapun nanti tuntutan dari warga yang mengatakan bahwa dirinya tidak menjalankan tugas dengan baik pihaknya akan menjawab bila tuntutan dituangkan secara tertulis “kalau memang masyarakat, menyampaikan secara tertulis tuntutanya kamipun akan menjawabnya secara tertulis”jawabnya.

Adapun dirinya siap mundur dari jabatanya selaku Kades, hal itu semata demi keamanan serta ketertiban warga itu sendiri secara pribadi pihaknya tidak mengetahui apa sebenarnya letak dari kesalahan yang ditudingkan pada dirinya, sebab diakuinya selama jadi kepala desa perjalananya biasa-biasa saja.

Sementara itu Camat Kecamatan Mangunreja Kab. Tasikmalaya H. Ading Abdul Kodir saat dikonfirmasi, di lokasi berlangsungnya demo mengatakan bahwa usulan dari anggota BPD beserta tokoh masyarakat yang ada, dengan mundurnya Kades berikut Ketua BPD akan segera ditindaklanjuti serta di sampaikan kepada Bupati, yang nantinya hasilnya akan diterima Bupati atau tidak pihaknya belum mengetahuinya, sementara dengan kemunduran Kades saat ini  berikut Ketua BPD, warga desa segera mengusulkan PLT agar aktifitas pelayanan untuk kepentingan masyarakat tidak sampai terganggu. (Red/Buser Trans online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s