Dampak Kekalahan Politik, KBT Ingin Terbentuk

Posted on Updated on

Kab. Bandung, Buser Trans Online,.

Perbincangan Kabupaten Bandung Timur (KBT) kini kembali menghangat,  Bupati Bandung H. Dadang M. Naser saat dikonfirmasi di sela acara kunjungan kerja di Kecamatan Cicalengka, Kamis (10/02) menanggapinya dengan dingin, namun dirinya mengatakan jika ada keinginan dari masyarakat untuk pemekaran sebenarnya itu ada regulasinya, jika memang Kabupaten Bandung harus dimekarkan menjadi dua bagian dengan Kabupaten Bandung Timur, hal tersebut bukan urusan Bupati.

“Kepentinganya pemekaran untuk apa, bandingkan hasil pemekaran di Kabupaten Bandung Barat kondisinya saat ini seperti apa?,”ungkapnya.

Dikatakan dia, dengan di mekarkanya Kabupaten Bandung Barat anggaran justru mengalami devisit, pihaknya meminta kepada media masa agar bisa mengklirkan masyarakat jangan sampai hal ini terjadi untuk kepentingan segelintir orang, apalagi dampak dari kekalahan politik saat pilkada beberapa waktu lalu “pecah politik akhirnya menggoyang pemerintah, saya juga tidak mempertahankan kalau keinginan itu ada dari masyarakat, jika memang prinsip ya silahkan”tegasnya.

Jika memang ada keinginan dari masyarakat untuk berpisah dari Kabupaten Bandung dan membentuk KBT, pihaknya mengingatkan jangan sampai ada kepentingan politiknya dan diakui Bupati bahwa pada saat kampanye dirinya selalu menyampaikan bahwa dirinya tidak harus berkantor di soreang saja, bahkan diakuinya bahwa Bupati sering datang ke Kecamatan Cicalengka dan siap membuka jalur timur.

Ditambahkan dia, masyarakat juga harus memperhatikan jika tetap mau membentuk KBT harus diperhatikan masalah anggaran juga, dan dari mana untuk anggaranya untuk membentuk KBT, seperti infrastruktur harus dibenahi, kendaraaan pejabat harus baru dananya dari mana “saya kira Jakarta (pemerintah pusat*red) sudah paham, kalau jaman orde baru ada pemecahan dua Kabupaten diantaranya Kabupaten Bandung dan kabupaten Bandung Barat idealnya kan hanya dua”pungkasnya. (Asep/ Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s