Kapolres Sumedang; Polsek Jatinangor Dikasih Waktu 3 Bulan Selesaikan Kasus

Posted on Updated on

Kapolres Sumedang AKBP Nurulloh

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Meski hanya sebatas kota kecamatan, Kawasan Jatinangor bisa dikatakan tempat terawan di Jawa Barat. Dapat dibayangkan, jika kota Bandung sebelumnya berada di peringkat pertama dalam aksi kejahatan Curanmor di Jawa Barat, dengan rata-rata 1-2 kejadian, maka di Jatinangor sendiri kejadian pencurian kendaraan roda dua rata-rata 2-3 buah setiap harinya.
Selain Curanmor di Jatinangor yang merajalela, aksi kejahatan lainnya pun tidak kalah seru, seperti halnya pembobolan rumah kos mahasiswa, copet, curat (pencurian dengan pemberatan), bahkan curas (pencurian dengan kekerasan) dengan modus aksi perampokan dengan menggunakan senjata tajam.

Kondisi rawannya Jatinangor tersebut, dibenarkan oleh Kapolsek Jatinangor, Kompol Sujoto. Menurutnya, rata-rata curanmor yang terjadi di wilayah hukumnya mencapai 2-3 kendaraan setiap harinya. Adapun untuk tempat yang menjadi sasaran penjahat, selain tempat parkir di mall atau pertokoan serta lingkungan kampus, juga terjadi di permukiman penduduk.

“Berbagai upaya untuk menekan Curanmor ini telah kita lakukan, seperti patroli anggota, serta himbauan kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap aksi Curanmor, berupa slogan-slogan di spanduk yang dipasang di hampir seluruh sudut kota,” jelasnya.
Ketika Polisi Jatinangor tengah konsentrasi, ternyata beberapa hari lalu, aksi perampokan pun terjadi di area pintu kampus Unpad. Dengan beraninya dua penjahat dengan bersenjatakan pistol, memperdayai korbannya, Iwan (30), penduduk Bojongkoneng Sumedang, dan menggasak uang tunai Rp. 2.3 juta milik korban.
Dalam catatan, aksi perampokan tersebut merupakan kejadian yang kesekian kalinya, karena beberapa waktu sebelumnya aksi serupa pun pernah terjadi di wilayah hukum Jatinangor.

Kapolres Sumedang, AKBP. Nurulloh yang dimintai keterangannya menyoal aksi perampokan tersebut membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kini pihak petugas tengah memburu para pelaku.
“Saya mengharapkan Polsek Jatinangor lebih intensip lagi dalam menciptakan situasi kondisi yang aman di Jatinangor,” tandasnya, seraya mengatakan Polres Sumedang telah memberi waktu 3 bulan agar, Polsek Jatinangor bisa menyelesaikan kasus-kasus, termasuk maraknya Curanmor yang kian meresahkan. (Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s