FPI, Relakan Anggotanya Diperiksa Jika Terlibat

Posted on Updated on

Yogyakarta, Buser Trans Online,.

Menanggapi nada miring soal terlibatan anggota Front Pembela Islam (FPI) dalam insiden di Temanggung, Komandan FPI Yogyakarta-Jawa Tengah, H Bambang Tedi mengklaim tidak ada anggotanya yang terlibat dalam kerusuhan pascasidang penistaan agama di Pengadilan Negeri Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (8/2). “Dari pusat tidak ada perintah ataupun pemberitahuan. Kami semua yang berada di daerah tidak terlibat dalam kerusahan itu,” tandas Bambang Tedi.

Bambang menjelaskan, organisasinya tidak melakukan sweeping atau razia saat rusuh pada Selasa lalu. Bahkan Bambang mengaku sebelumnya sudah berkomunikasi dengan jajaran Kepolisian setempat. “Kami kalau bergerak, sebelumnya sudah melaporkan ke temen-temen kepolisian. Jika tidak ada tanggapan, baru kami bertindak tegas, insiden di Temanggung itu bukan anggota FPI,” tegas Bambang.

Terhadap kemungkinan ada anggotanya yang ternyata terlibat, Bambang menyerahkan sepenuhnya kepada Kepolisian jika setelah dilakukan penyelidikan. “Ada aturan internal organsasi kami, kalau ada anggota yang melakukan ada semacam sanksi dari internal FPI,” jelas Bambang. Namun dia enggan menyebutkan jenis sanksi yang akan dijatuhkan.

Bambang juga berharap polisi segera menyelesaikan kasus kerusuhan ini. Menurutnya, FPI mengikuti koridor hukum yang berlaku dan tidak melakukan tindakan anarkis. Cholis Buser Trans Online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s