Kades Masuk Bui, Camat Tutup Mulut

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Kepala Desa (Kades) Nanggerang, Kec. Sukasari, Kab. Sumedang, Ono, kini statusnya ditetapkan jadi tersangka atas dugaan pemalsuan tanda tangan atas nama pelapor Andul Haris.

Kasie Pinada Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri Sumedang, Sarta, S.H., saat dikonfirmasi Senin, (14/02) membenarkan pihaknya telah menahan Ono sesuai aturan hukum, tetapi dirinya enggan memberikan penjelasan lebih banyak terkait penahanan Kades Nanggerang sebab dikatakan dia, bahwa tidak ada kapsitas untuk menjelaskan kasus tersebut “sebenarnya yang berhak menjelaskan adalah pimpinan saya (Kepala Kejari*red), kecuali kalau beliau sudah memberikan ijin kepada saya”jelasnya.

Tim Advokasi Kepala Desa Nanggerang dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kosgoro Kab. Sumedang, Toto Hidayat, SH, terkait kasus yang menimpa Kades Nanggerang, pihaknya menyayangkan bahwa si pelapor sudah mengetahui sebelumnya bahwa ada tanda tangan yang di tempel, tetapi  tidak pernah diteguran, namun tiba-tiba ada tuduhan pemalsuan tanda tangan “sepertinya ini ada pihak ke 3 dari pelapor yang menginginkan kades di tahan, kami akan terus mencari pihak-pihak yang mencoba memperkeruh suasana”ungkapnya.

Camat Kecamatan Sukasari Asep Uus R hingga berita ini diturunkan sulit dihubungi, bahkan sms pun tidak pernah dijawabnya padahal no telepon yang biasa di hub selalu intens sebagai alat komikasi. Dengan kasus yang melibatkan kepala desa di bawah pembinaanya seolah enggan memberikan pernyataan terhadap mendia yang meminta konfirmasi terkait penahanan kepala desa di bawah pembinaanya. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s