Bank BTN Dirampok , Aksi Mereka Terhitung Nekad Dan Tidak Profesional

Posted on Updated on

Kota Bandung, Buser Trans Online,.

Empat kawanan perampok bersenjata api berhasil membawa kabur uang senilai puluhan juta rupiah milik Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Bojongsoang, di Jl. Terusan Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), setelah menyekap enam karyawan bank tersebut sekitar pukul 15.15 WIB, Kamis (17/2).

Hanya dalam hitungan detik, tiga orang lainnya langsung masuk sambil menodongkan pistol ke salah seorang petugas teller, dan memaksa membuka brankas yang diduga berisikan uang nasabah seniklai Rp.67 juta.

Tidak hanya itu, mereka juga sempat menyekap enam orang karyawan, di antaranya pimpinan cabang BTN Bojongsoang Wahyu, petugas teller, seorang Satpam, dan empat pegawai lain, termasuk petugas kebersihan. Untukmenghilangkan jejak, para pelaku sempat mengambil box cctv.

Salah satu satuan pengamanan (Satpam) Bank BTN Bojongsoang, Doni mengemukakan aksi yang berlangsung cepat itu kemungkinan membuat seorang perampok lupa akan senjata yang sebelumnya dibawa.

“Setelah aksi mereka yang berlangsung cepat, ada satu senjata yang tertinggal. Setelah dilihat, kami menduga itu senjata mainan, tetapi saya tidak berani pegang,” kata Doni

Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Jaya Subriyanto, menduga ada keterlibatan petubas bank BTN Cabang Bojongsoang dalam peristiwa tersebut. “Sebelum melakukan aksinya, para pelaku sempat mengambil box cctv. Kalau tidak melibatkan orang dalam, mereka tidak akan tahu box (cctv) itu disimpan,” ungkapnya.

Ia menambahkan para pelaku bisa dibilang tidak profesonal karena mereka sempat meninggal satu senjata api.

“Hasil penyelidikan dan penyidikan sementara. Para pelaku bukan orang Jawa Barat, karena mereka tidak bisa berbahasa sunda. Bahasa Indonesia-nya pun tidak jelas,” tuturnya.

Untuk pengusutan lanjut, sejumlah saksi kini tengah dimintai keterangan, termasuk petugas Satpam yang hari itu bertugas. “Untuk proses penyidikan, kami masih meneliti sidik jari mereka (pelaku),” jelasnya. (Nono Mujianto/berbagai sumber/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s